Meski Kalahkan Persipura, Arema Tetap Lakukan Evaluasi

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Desember 2015 | 07:49 WIB
Pelatih Arema, Joko Susilo, merayakan gol bersama para pemainnya di laga Piala Jenderal Sudirman.
IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.net
Pelatih Arema, Joko Susilo, merayakan gol bersama para pemainnya di laga Piala Jenderal Sudirman.

Arema Cronus berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura pada laga babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman. Namun, pelatih Joko Susilo mengatakan masih banyak yang harus dievaluasi dari timnya.

Arema berhasil meraih kemenangan berkat gol penalti yang sukses dieksekusi oleh Samsul Arif di awal babak pertama. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta karena pertandingan berjalan ketat sejak awal hingga akhir.

Meski kemenangan ini sangat berharga karena didapat dari tim yang sulit dikalahkan seperti Persipura, Joko mengaku tidak puas dengan penampilan para pemain Arema.

"Tentu kami masih memiliki beberapa hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki. Kami memiliki waktu selama lima hari yang akan dipergunakan sebaik mungkin untuk memperbaiki kondisi fisik dan sistem permainan," kata Joko usai pertandingan.

"Bukan hanya kami yang memiliki masalah. Persipura juga sempat mengeluhkan kondisi lapangan yang berat," sebutnya.

"Akan tetapi, semua itu sudah biasa dan bukan sebuah alasan. Hal terpenting adalah bagaimana cara kami untuk bisa mendapatkan hasil pada malam ini," ucap mantan asisten pelatih Suharno itu.

Berikutnya Arema akan menghadapi Surabaya United pada Sabtu (19/12/2015) yang juga akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X