Cedera Lagi, Ribery Absen Selama Dua Bulan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 17 Desember 2015 | 18:57 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, tampil dalam laga Liga Champion versus Manchester City di Stadion Etihad (25/11/2014).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, tampil dalam laga Liga Champion versus Manchester City di Stadion Etihad (25/11/2014).

Baru kembali dari cedera, Frank Ribery kini harus kembali absen bagi Bayern Muenchen. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan dikabarkan harus kembali absen selama dua bulan.

Ribery baru kembali tampil dua kali bersama Bayern pada musim 2015-2016 saat menghadapi Borussia Moenchengladbach dan Dinamo Zagreb.

Namun, pada laga keduanya musim ini, pemain asal Prancis itu hanya tampil selama 45 menit sebelum digantikan Thomas Mueller.

Ribery diganti akibat mengalami cedera otot paha. Majalah Jerman, Kicker,mengklaim bahwa cedera tersebut baru akan pulih dalam dua bulan terakhir.

Baca Juga: FC Bayern Kehilangan Dua Bintang Hingga Akhir Tahun

Hal ini tentu sangat menyedihkan bagi Bayern dan Ribery. Sebelum kembali tampil pada dua laga tersebut, mantan pemain Olympique Marseille itu sempat absen selama hampir sembilan bulan karena cedera pergelangan kaki.

Beruntung bagi Bayern, Bundesliga akan segera libur akhir tahun setelah laga menghadapi Hannover di pekan ke-17 pada Sabtu (19/12/2015).

Baca Juga: Zidane Yakin Ribery Akan Kembali Bersinar

Kicker juga mengabarkan bahwa cedera Ribery telah menyebabkan ketegangan antara pelatih Josep Guardiola dengan dokter tim Bayern, Volker Braun.

Guardiola menyebut bahwa Ribery terlalu dini bermain sehingga memperpanjang daftar cedera klub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X