Lima Nama Calon Pengganti Mourinho di Chelsea

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Desember 2015 | 05:30 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Josep Guardiola berjabat tangan sebelum pertandingan leg kedua babak perempat final Copa del Rey 2011-2012 antara Barcelona menghadapi Real Madrid di gelar di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 25 Januari 2012.
JESPER JUINEN/GETTY IMAGES
Jose Mourinho (kiri) dan Josep Guardiola berjabat tangan sebelum pertandingan leg kedua babak perempat final Copa del Rey 2011-2012 antara Barcelona menghadapi Real Madrid di gelar di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 25 Januari 2012.

Chelsea akhirnya memecat Jose Mourinho sebagai manajer tim pada Kamis (17/12/2015). Sebagai penggantinya, lima nama kini telah banyak disebut sebagai sosok paling potensial.

Mourinho dipecat Chelsea setelah pada pekan ke-16 Premier League 2015-2016 ia hanya mampu membawa tim berada posisi ke-16 dengan 15 poin. The Blues hanya unggul satu angka dari klub yang berada di zona degradasi, Norwich City.

Sebelum memutuskan untuk memecat Mourinho, manajemen klub tentu telah menyiapkan siapa calon pengantinya. Berikut lima nama paling berpotensi menjadi manajer baru Chelsea.

1. Guus Hiddink
Menurut kabar, Hiddink yang kini tidak menangani klub manapun siap kembali menjadi manajer interim Chelsea. Hal ini pernah dilakukan pelatih berusia 69 tahun itu pada Fabruari hingga Juni 2009.

Pada saat itu, prestasi Hiddink sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari terbilang cukup baik. Meski gagal membawa Chelsea juara liga, tetapi pelatih asal Belanda itu sukses mempersembahkan gelar Piala FA usai menaklukkan Everton pada partai puncak.

2. Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti pernah menjadi manajer Chelsea pada awal 2009-2010 hingga Mei 2011. Pelatih berusia 56 tahun itu pernah membawa Chelsea meraih gelar Premier League dan Piala FA selama mengabdi bersama kubu Stamford Bridge.

Ancelotti yang kini tidak sedang menangani klub mana pun usai dipecat Real Madrid, memiliki peluang untuk menerima tawaran The Blues. Namun, pelatih asal Italia itu pernah mengumumkan bahwa dirinya masih masih ingin cuti sebagai pelatih sepak bola hingga musim ini selesai.

3. Brendan Rodgers
Brendan Rodgers baru saja dipecat Liverpool pada Oktober 2015 setelah performa tim pada musim ini anjlok. Hingga saat ini manajer berusia 42 tahun itu belum terlihat didekati oleh klub mana pun.

Rodgers pernah menghabiskan waktu empat tahun sebagai pelatih tim junior Chelsea berdasarkan rekomendasi dari Mourinho pada 2004. Meski belum berprestasi, pengalaman tersebut dipercaya bisa membuat Rodgers dipercaya manajemen The Blues menangani tim.

4. Juande Ramos
Ramos pernah berkarier di Premier League bersama Tottenham Hotspur pada Oktober 2007 hingga Oktober 2008. Pelatih berusia 61 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris sebelum dipecat klub.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X