Lima Pernyataan Terbaik di Sepanjang Karier Mourinho

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Desember 2015 | 05:45 WIB
Jose Mourinho saat menjawab pertanyaan dari media jelang pertandingan Premier League antara Chelsea menghadapi Bournemouth di Chelsea Training Ground, Cobham, Inggris, pada 4 Desember 2015.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Jose Mourinho saat menjawab pertanyaan dari media jelang pertandingan Premier League antara Chelsea menghadapi Bournemouth di Chelsea Training Ground, Cobham, Inggris, pada 4 Desember 2015.

Jose Mourinho baru saja dipecat sebagai manajer Chelsea pada Kamis (17/12/2015). Sepanjang kariernya, pelatih berusia 52 tahun itu sangat dikenal sebagai sosok yang kontroversial dan sering berkomentar menggunakan kata-kata yang tidak biasa.

Berikut lima pernyataan terbaik dan menggemparkan Mourinho sepanjang kariernya sebagai manajer Chelsea:

1. Saat pertama kali menangani Chelsea pada 2004:

"Saya memiliki pemain papoan atas dan, maaf, kami juga memiliki manajer papan atas. Tolong jangan sebut saya sombong karena apa yang saya katakan adalah benar. Saya adalah juara Eropa dan saya datang ke sini bukan karena hasil lotere. Saya pikir saya adalah yang paling spesial (Special One)."

2. Tentang kurangnya dana yang tersedia untuk meningkatkan kualitas skuat Chelsea pada 2007:

"Semua ini tentang omelet dan telur. Tidak ada telur, maka tidak ada omelet. Semua ini juga tergantung dengan kualitas telur. Di pasar swalayan, Anda akan menemukan telur kelas satu, dua, dan tiga. Beberapa di antaranya berharga lebih mahal dibandingkan dengan yang lain dan beberapa di antaranya akan menghasilkan omelet lebih baik. Jadi ketika telur kelas satu hanya ada di Waitrose (nama pasar swalayan) dan Anda tidak bisa pergi ke sana, maka Anda akan mendapatkan masalah."

3. Saat mengomentari Arsene Wenger:

"Saya pikir dia adalah salah satu dari orang-orang yang senang mengintip. Ia sangat suka menonton orang lain. Ada beberapa orang yang ketika berada di rumah memiliki teleskop besar untuk melihat apa yang terjadi di keluarga lain. Dia terus berbicara, berbicara, dan berbicara tentang Chelsea."

4. Tentang sosok paling tepat sebagai pemeran dirinya di dalam semuah film:

"Jika mereka ingin membuat film dari kehidupan saya, saya pikir mereka harus mendapatkan George Clooney untuk berperan sebagai saya. Dia aktor yang fantastis dan istri saya berpikir dia akan sangat ideal."


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X