Pemain Muda Ini Terkesan Bermain di Tim Persib Senior

By Erwin Snaz - Selasa, 1 Desember 2015 | 20:11 WIB
Febri Haryadi dan Wawan Febrianto berebut bola saat Persib Bandung melawan PS TNI pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Febri Haryadi dan Wawan Febrianto berebut bola saat Persib Bandung melawan PS TNI pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015).

Pemain Persib U-21, Febri Haryadi, mengaku sangat berkesan bisa bermain bersama tim senior Persib meski tampil tidak full time di turnamen Piala Jendral Sudirman (PJS).

Kesempatan yang didapat Febri Haryadi bermain bersama anggota tim senior jelas menjadi pengalaman berharga untuk meningkatkan karier sepak bola dirinya.

"Ya, tentu pengalaman berharga bagi saya, apalagi bermain di tingkat profesional dan saya baru turun pertama kali di level senior. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Febri, Selasa (1/12/2015) di Bandung.

Menurut Febri, tampil bersama pemain senior Persib membawa perubahan mental pada dirinya, apalagi tensi pertandingan sangat berbeda dengan level U-21.

"Jelas saya merasa ada perubahan pada mental bertanding, termasuk dari segi persiapan. Tensi pertandingan level U-21 dan senior sangat berbeda," ucapnya.

Hanya, Febri mengaku sedikit menyesal tidak bisa membawa Maung Bandung menjuarai turnamen PJS setelah Persib terlempar dari babak penyisihan Grup C.

"Tapi, setidaknya saya mendapat pengalaman berharga. Dari segi teknis, saya bisa mengetahui bagaimana bermain di level senior. Tentu juga menambah jam terbang bagi saya pribadi," katanya meski hanya bermain paling lama 60 menit.

Karena itu, Febri berharap kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia kembali bergulir agar kariernya di sepak bola semakin menanjak. Terlebih, pelatih Djadjang Nurdjaman berencana memberi kontrak jangka panjang kedua pemain muda Persib tersebut.

"Ya, saya berharap kompetisi kita kembali berjalan seperti yang sudah-sudah. Sebagai pemain sepak bola, tentu saya ingin bermain dengan kompetisi yang lebih tinggi lagi. Itulah harapan saya. Semoga kompetisi ISL bergulir lagi," katanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X