Kalah dari Tang Yuanting/Yu Yang, Nitya/Greysia Gagal Juara

By Minggu, 6 Desember 2015 | 17:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, bertahan dari serangan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, pada babak final Indonesian Masters 2015 di Graha Cakrawala, Minggu (6/12/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, bertahan dari serangan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, pada babak final Indonesian Masters 2015 di Graha Cakrawala, Minggu (6/12/2015).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, kembali takluk di tangan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang.

Pada pertemuan keempat mereka di laga final Indonesian Masters 2015 yang berlangsung di Graha Cakrawala, Malang, Minggu (6/12/2015), Nitya/Greysia kalah 17-21, 11-21 dalam 36 menit.

"Kami bermain kurang tenang. Mereka tampak lebih percaya diri dari kami karena selalu menang pada pertemuan sebelumnya. Jadi next time kalau bertemu lagi, kami coba adu dari segi mental," ujar Greysia usai laga.

Pada laga ini, Nitya/Greysia tampil di bawah permainan terbaik. Mereka tak bisa menahan laju Tang/Yu yang menerapkan permainan cepat khas pasukan Cina. Nitya/Greysia beberapa kali gagal mengembalikan smes kencang Tang.

"Kami akan terus pelajari apa yang menjadi kendala kami berdua dan mencoba mempelajari bagaimana cara membalikkan keadaan, jadi bisa menang dari mereka. Soal teknik, akan kami pertajam lagi," aku Greysia.

Setelah berlaga di Indonesian Masters ini, Nitya/Greysia langsung bersiap turun pada Supserseries Finals di Dubai, 9-13 Desember.
 
"Mengenai persiapan ke Dubai, memang kami mesti melewati dua turnamen beruntun, namun dijalani saja. Kami harus jaga kepercayaan diri bahwa kami bisa melewati masa pertandingan yang padat," ujar Greysia.

Selain Nitya/Greysia, Indonesia mengirimkan tiga wakil lain ke Superseries Finals yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran), dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Indonesian Masters 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X