Tim Agresif dan Tim Pragmatis di Piala Jenderal Sudirman Berdasarkan Statistik

By Labbola - Sabtu, 19 Desember 2015 | 12:22 WIB
Striker Arema Cronus, Christian Gonzales (kiri), bersama rekannya, Samsul Arif (2 dari kanan) dan Esteban Vizcarra (2 dari kiri) .
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Striker Arema Cronus, Christian Gonzales (kiri), bersama rekannya, Samsul Arif (2 dari kanan) dan Esteban Vizcarra (2 dari kiri) .

Sudah ada 36 pertandingan terselenggara di Piala Jenderal Sudirman (PJS) dengan total 91 gol telah tercipta. Labbola akan mengulas mengenai tim paling produktif di turnamen ini, juga tim yang paling bagus dalam bertahan.

Penulis: Sirajudin Hasbi

Arema paling produktif

Arema Cronus menjadi tim paling produktif sejauh ini di PJS dengan total melesakkan 12 gol atau rata-rata 2,4 gol per partai. Torehan ini disusul PS TNI yang mencetak 11 gol dan Surabaya United dengan 10 gol.

Anak asuh Joko Susilo total menciptakan 44 peluang, hanya kalah dari Persipura dengan 45 peluang.

Semen Padang memimpin dalam urusan tembakan ke gawang terbanyak, yakni 34 kali. Sementara Arema menyusul dengan 33 tendangan.

Tapi, untuk urusan akurasi, Pusamania Borneo FC unggul dengan tingkat akurasi 64%, lebih baik dari Kabau Sirah yang mencatatkan akurasi 59%.

Untuk penguasaan bola, Singo Edan rata-rata menguasai 56% bola per pertandingan. Catatan itu hanya kalah dari Bali United dengan 61% dan Persipura dengan 59% penguasaan bola.

Meski kalah dari Serdadu Tridadu, Mutiara Hitam lebih baik dalam hal jumlah operan sukses terbanyak, yakni 2137 operan sukses atau rata-rata 427,4 umpan per pertandingan.

Sementara Bali United lebih unggul di sisi akurasi operan, yakni 85%. Sedangkan, anak asuh Osvaldo Lessa sedikit di bawahnya dengan 84%.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X