Atletico Geser Rival Sekota untuk Tempel Barcelona

By Minggu, 6 Desember 2015 | 03:07 WIB
Penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Granada pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Sabtu (5/12/2015).ecember 5, 2015.
JORGE GUERRERO /AFP
Penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Granada pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Sabtu (5/12/2015).ecember 5, 2015.

Atletico Madrid merebut kembali posisi kedua klasemen sementara La Liga dari tangan rival sekotanya, Real Madrid. Kemenangan 2-0 atas Granada pada pekan ke-14 di Estadio Nuevo Los Cármenes, membuat Los Rojiblancos duduk lagi pada tempatnya tersebut.

Hasil ini membuat Atletico tak terkalahkan dalam 12 pertandingan, termasuk ketika bangkit dan meraih kemenangan 2-1 atas Reus pada ajang Copa del Rey tengah pekan lalu. Pasukan Diego Simeone kini mengumpulkan total 32 poin, unggul dua atas Madrid yang beberapa jam sebelumnya menang 4-1 atas Getafe, dan hanya terpaut dua dari Barcelona di puncak. Barca sedang melawan Valencia.

Sementara itu, Granada tak beranjak dari posisi ke-17 dengan raihan 11 poin. Mereka hanya unggul satu angka atas tiga tim terbawah yang menghuni zona degradasi, yakni Malaga, Las Palmas dan Levante. Tiga tim tersebut belum bermain, sehingga apabila mereka menang pada pekan ini maka Granada langsung terjun ke posisi juru kunci.

Bermain di kandang lawan tak menyurutkan gairan menyerang para pemain Atletico. Tim yang tampil sangat konsisten dalam beberapa musim terakhir ini, terus menggedor pertahanan tuan rumah sehingga mampu mencetak gol pada menit ke-20.

Diego Godin membuat Atletico memimpin 1-0, memanfaatkan umpan Jorge Resurreccion Merodio. Sundulan kerasnya dari tiang dekat saat menyambut umpan sepak pojok tak bisa dihalau. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Atletico terus menggempur. Fernando Torres sempat memperoleh peluang bagus mencetak gol pada menit ke-65, tetapi kiper Andres Fernandez tampil gemilang untuk membendung tendangan dari dalam kotak penalti.

Namun pada menit ke-76, Andres tak mampu menghalau tendangan Antoine Griezmann, sehingga skor berubah menjadi 2-0. Kali ini pemain asal Perancis tersebut memanfaatkan umpan Oliver Torres Munoz. Gol ini pun menjadi yang terakhir dalam laga tersebut, sehingga skor 2-0 bertahan hingga akhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X