Tiga Pemain Legenda Ini Dilarang Bermain di Kuwait

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 15 Desember 2015 | 22:52 WIB
Steven Gerrard, salah satu pemain yang masih aktif yang dilarang bermain di Kuwait.
SHAUN CLARK/GETTY IMAGES
Steven Gerrard, salah satu pemain yang masih aktif yang dilarang bermain di Kuwait.

Tiga pemain legendaris dunia, Steven Gerrard (35), Andrea Pirlo (36), dan Xavi Hernandez (35) dilarang bermain dalam pertandingan persahabatan di Kuwait karena negara tersebut terkena sanksi larangan memainkan sepak bola internasional oleh FIFA.

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut direncakan akan turut serta dalam tim Football Champions Tour kontra Kuwait All-Star yang akan digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Jumat (18/12/2015).

Baca Juga: Gerrard, Shevchenko, Deco, dan Nesta Bermain dalam Satu Tim

Baca Juga: Thailand dan Kuwait Dapat Hukuman dari FIFA

Akan tetapi, Kuwait diberikan sanksi oleh FIFA karena intervensi pemerintahan dalam sepak bola. Sanksi larangan melakoni pertandingan internasional mencakup pemain yang masih aktif membela klub. Alhasil, tiga gelandang legendaris tersebut tak dapat ikut berpartisipasi.

Pirlo saat ini bermain untuk New York City dan Gerrard bermain untuk Los Angeles Galaxy di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat. Sementara itu, Xavi membela klub Qatar, Al-Sadd.

Sekertaris Jenderal FIFA, Markus Kattner, pekan lalu telah memperingatkan kepada anggota asosiasi terkait bahwa sanksi yang diberikan kepada Kuwait mencakup pertandingan Footbal Champions Tour.

Kendati demikian, pertandingan tersebut akan tetap digelar dan tim legenda yang juga akan menampilkan pemain legendaris seperti Paul Scholes, Ronaldinho, Robert Pires, Carles Puyol, dengan kapten Luis Figo akan ditukangi oleh Carlo Ancelotti.

Sebelumnya, laga Football Champions Tour dimainkan di Kota Manchester, Inggris, dan turut diramaikan dengan kembalinya David Beckham ke Old Traford dalam pertandingan amal UNICEF untuk anak-anak.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X