Kontra Arsenal, David SIlva Manfaatkan Pengalaman Juara Man City

By Fajar Muhammad Jufri - Senin, 21 Desember 2015 | 20:32 WIB
David Silva, beraksi saat membela timnya, Manchester City, melawan Newcastle United di stadion Etihad, Manchester, dalam partai lanjutan Premier League, 3 Oktober 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
David Silva, beraksi saat membela timnya, Manchester City, melawan Newcastle United di stadion Etihad, Manchester, dalam partai lanjutan Premier League, 3 Oktober 2015.

Playmaker Manchester City, David Silva (29), mengatakan bahwa pengalaman juara yang dimiliki oleh The Citizens merupakan faktor krusial untuk meraih gelar juara musim ini.

Man City bersaing ketat di papan atas klasemen Premier League dengan Arsenal dan Leicester City.

Tim yang disebut terakhir tengah menduduki posisi puncak setelah mengalahkan Everton 3-2 pada Sabtu (19/12/2015).

City akan melakoni partai tandang menghadapi Arsenal di Emirates, Senin (21/12/2015) atau Selasa dini hari WIB untuk memperebutkan posisi dua.

The Citizens berada di posisi ketiga dengan raihan 32 poin. Pasukan Manuel Pellegrini hanya selisih satu dari Arsenal di peringkat dua, serta terpaut enam dari Leicester di puncak.

Silva mengatakan laga kontra Arsenal akan menjadi pertandingan krusial antara dua calon juara. Ia juga tak ingin menghilangkan peran The Foxes di papan atas.

[video]http://video.kompas.com/e/4668607428001_ackom_pballball[/video]

"Ini merupakan pertandingan yang penting, akan tetapi bukan merupakan sebuah penentuan. Arsenal adalah tim sangat kuat tapi Leicester juga bermain dengan sangat bagus, keduanya adalah saingan berat," kata Silva kepada Guardian.

Gelandang timnas Spanyol itu pun juga mengungkapkan fakta bahwa Arsenal pernah menang 5-2 di kandang Leicester pada akhir September.

"Mungkin para pemain Arsenal lebih unggul dari Leicester karena pernah mengalahkan mereka. Arsenal memiliki semua yang dibutuhkan untuk meraih gelar dan sejumlah pemain mulai pulih dari cedera," ucap Silva lebih lanjut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X