Perssoci Fokus Hadapi TAFISA World Games 2016

By Budi Kresnadi - Kamis, 17 Desember 2015 | 20:36 WIB
Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) tengah mengadakan eksibishi.
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.net
Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) tengah mengadakan eksibishi.

JUARA.net - Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) yang  pertama di Cilandak Town Square Jakarta,Rabu (16/12/2015). Pada Rakernas tersebut dibahas kesiapan Persocci menghadapi TAFISA World Games 2016.

Perssoci serius bersiap menghadapi TAFISA World Games karenaStreet soccer adalah satu cabang olahraga pada event internasional yang disebut sebagai Olimpiade-nya olahraga rekreasi ini.

Ketua Umum Perssoci, M Jaelani Saputra mengatakan Persocci akan membentuk timnas street soccer yang akan mewakili Indonesia di TAFISA World Games di Jakarta pada Oktober tahun depan.

"Timnas ini harus diperkuat pemain street soccer terbaik di Indonesia. Untuk mendapatkan pemain terbaik ini kami akan menggelar kejurnas antarprovinsi yang akan didahului oleh Kejurda di setiap daerah," ujar Jaelani.

Selain fokus ke TAFISA World Games 2015, Perssoci tak melupakan pentingnya sumber daya manusia untuk mendukung perkembangan street soccer di Tanah Air. Salah satunya menggelar sertifikasi pelatih dan wasit.

"Melanjutkan sertifikasi pelatih dan wasit di beberapa daerah pada 2015, kami akan menggelar program serupa sepanjang 2016," tuturnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X