Enrique: Suarez adalah Pembunuh di Kotak Penalti

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 17 Desember 2015 | 23:23 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).
TOSHIFUMI KITAMURA / AFP
Striker Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).

Manajer FC Barcelona, Luis Enrique, memuji performa menakjubkan Luis Suarez (28) saat melawan Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub. Dia pun menyebut sang bomber bagaikan seorang pembunuh di kotak penalti lawan.

Bomber kebangsaan Uruguay itu mencetak hat-trick saat Barcelona mengalahkan Guangzhou 3-0 pada semifinal, Kamis (17/12/2015). Dia menjadi pendulang gol saat Barca kehilangan Lionel Messi dan Neymar karena mengalami masalah kesehatan menjelang pertandingan tersebut.

"Ia seorang pembunuh di kotak penalti, seorang striker yang mampu melakukan penyelesaian akhir yang tampaknya tidak akan berhenti," kata Enrique dilansir FourFourTwo.

Enrique menyebut timnya menunjukkan performa yang serius tanpa kesalahan. Ia juga menilai berkat pressing yang dilakukan, tim lawan kesulitan untuk membuat peluang.

"Suarez adalah orang pertama yang melakukan pressing dan membantu tim, yang ia lakukan memotivasi pemain lain untuk melakukan hal serupa," tutur Enrique.

Barca tidak diperkuat Neymar yang baru sembuh dari cedera otot paha dan hanya duduk di bangku cadangan. Sementara itu Messi harus melupakan keinginannya tampil pada laga ini karena mengalami masalah batu ginjal.

Enrique masih ragu kedua pemain andalannya itu dapat turun pada partai final melawan River Plate, Minggu (20/12/2015).

"Kami tidak tahu, saya tidak tahu apakah mereka akan bermain. Juaranya masih belum dapat ditentukan, kedua tim memiliki hasrat yang sama untuk menjadi juara," tambah Enrique.

Suarez musim ini tampil ganas bersama Blaugrana. Ia telah mencetak 22 gol dari 23 penampilan di semua kompetisi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X