Louis van Gaal: Fans Manchester United Sedang Diuji

By Fajar Muhammad Jufri - Senin, 21 Desember 2015 | 19:14 WIB
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, bereaksi pada laga Liga Champions antara Wolfsburg dan Man United di Wolfsburg, 8 Desember 2015.
JOHN MACDOUGALL / AFP
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, bereaksi pada laga Liga Champions antara Wolfsburg dan Man United di Wolfsburg, 8 Desember 2015.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan bahwa dirinya masih mendapat dukungan dari para petinggi klub dan kepercayaan fans sedang diuji menyusul performa buruk dalam beberapa pekan terakhir.

Van Gaal berada dalam tekanan lantaran United belum pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kubu Setan merah terakhir kalah 1-2 kontra Norwich City di Old Trafford pada Sabtu (19/12/2015). Kekalahan itu membuat mereka turun ke posisi lima klasemen Premier League dengan raihan 29 poin.

Gaya permainan United di bawah van Gaal menuai banyak kritik dari para fans serta beberapa mantan pemain mereka. 

Alhasil muncul spekulasi bahwa para petinggi di Old Trafford mencoba mendekati Jose Mourinho yang belum lama ini dipecat oleh Chelsea.

[video]http://video.kompas.com/e/4668607431001_ackom_pballball[/video]

Menyusul pertemuan singkat dengan Wakil CEO Man United, Ed Woodward, setelah kekalahan atas Norwich, van Gaal percaya dirinya masih mendapat dukungan dari para petinggi.

"Ed keluar dari ruang ganti dengan cepat, akan tetapi saya pikir saya masih mendapat dukungan," kata Van Gaal seperti dilansir FourFourTwo.

Pria asal  Belanda itu mengatakan bahwa hal terpenting adalah dukungan dari para pemain karena merekalah yang beraksi di lapangan. 

Keretakan hubungan antara pemain dan manajer inilah yang membuat Jose Mourinho akhirnya diberhentikan oleh Chelsea.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X