Diam-diam Lorenzo Kagumi Sosok Stoner

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Desember 2015 | 21:05 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, hadir dalam acara 'El Hormiguero' yang tayang di televisi swasta \spanyol pada 23 \noember 2015.
ALBERTO ALCOCER/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, hadir dalam acara 'El Hormiguero' yang tayang di televisi swasta \spanyol pada 23 \noember 2015.

Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengaku kagum dengan sosok Casey Stoner. Lorenzo menilai pebalap penguji Ducati itu pantas dijadikan teladan.

"Tidak banyak pebalap yang punya talenta seperti Stoner. Dia sangat natural dan punya kemampuan untuk melesat cepat di segala kondisi," tutur Lorenzo.

Meski Stoner telah memutuskan pensiun pada 2012, Lorenzo berharap pebalap Australia itu bisa kembali bertarung di MotoGP, bukan menjadi penguji motor.

"Jika dia memutuskan untuk balapan lagi, itu akan menjadi kabar bagus. MotoGP sangat sulit. Kehadiran Stoner akan membuat MotoGP semakin menarik," ucap Lorenzo.

Pada kesempatan yang sama, Lorenzo menyatakan bahwa Stoner sempat ingin kembali ke MotoGP pada musim ini. Namun, ia membatalkannya karena sejumlah alasan.

Pada awal musim 2015, tim Repsol Honda sempat kehilangan Dani Pedrosa yang harus menjalani operasi lengan (arm pump). Namun, Stoner urung tampil menjadi pengganti.

"Mungkin dia bisa tampil di Phillip Island (Australia) atau di trek lain yang memungkinkannya untuk bertarung bersama kami untuk menjadi juara," ujarnya.

Musim ini, Stoner kembali ke Ducati setelah menghabiskan tiga musim sebagai pebalap penguji Repsol Honda. Ia pernah menjadi juara dunia 2007 dan 2011.


Editor :
Sumber : GP One


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X