Telkom Fiks Open 2015: Fitriani Rebut Dua Gelar

By Budi Kresnadi - Jumat, 18 Desember 2015 | 21:02 WIB
Fitriani Sabatini (kiri) dan Fitriana Sabrina saat menyabet dua gelar juara tunggal dan ganda KU 16 Tahun turnamen tenis Telkom FIKS Open 2015.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Fitriani Sabatini (kiri) dan Fitriana Sabrina saat menyabet dua gelar juara tunggal dan ganda KU 16 Tahun turnamen tenis Telkom FIKS Open 2015.

Petenis DKI Jaya, Fitriani Sabatini, menyabet dua gelar juara tunggal dan ganda KU 16 Tahun turnamen tenis Telkom FIKS Open 2015 setelah mengalahkan lawan-lawannya di final yang digelar di lapangan tenis indoor Siliwangi Bandung, Jumat (18/12/2015).

Di final nomor tunggal, Fitriani mengalahkan Priska Madelyn 6-2,6-3.

Sementara, di nomor ganda ia berpasangan dengan saudara kembarnya, Fitriana Sabrina, dan berhasil menundukan Nafidiah Dwi Puspitasari dan Faiza Salsabila Nurhidayat 7-5,7-5.

Bagi Fitriani, ini merupakan gelar pertama di kelompok usia 16 Tahun. Selama ini ia lebih sering bertanding di kelompok usia 18 tahun jika di dalam negeri .

"Saya lebih sering ikut kelompok usia 16 tahun pada turnamen ITF di luar negeri. Karena itu di kelompok usia ini saya tidak masuk peringkat," ujar peringkat 8 nasional KU 18 Tahun ini kepada JUARA.net.

Petenis yang baru akan genap berusia 15 tahun pada Januari tahun depan mengaku senang bisa merebut gelar pertama di KU 16 Tahun.

Perjalanannya sejak babak pertama berjalan mulus dan tak pernah kehilangan satu set pun. Bahkan, ia nyaris selalu menang telak.

Fitriani baru mendapat perlawanan ketat di babak semifinal ketika berhadapan dengan saudara kembarnya Fitriana.

Ia dipaksa menyelesaikan set kedua lewat tie break pada pertandingan yang berakhir 6-4,7-6 (4).

"Kami sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing karena sering latihan bersama," kata Fitriani.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X