Kolaborasi Manis Curry-Under Armour

By Selasa, 15 Desember 2015 | 14:00 WIB
Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry, menggiring bola saat melawan Charlotte Hornets dalam babak lanjutan NBA di stadion Time Warner Cable Arena, 2 Desember 2015.
BRIAN A. WESTERHOLT/GETTY IMAGES
Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry, menggiring bola saat melawan Charlotte Hornets dalam babak lanjutan NBA di stadion Time Warner Cable Arena, 2 Desember 2015.

Pada 2013, Stephen Curry gagal mencapai kesepakatan kontrak dengan Nike. Kesempatan itu dimanfaatkan Under Armour untuk mengikat guard Golden State Warriors tersebut.

"Target kami adalah membangun merek basket senilai 1 miliar dolar AS (13 triliun rupiah), dimulai dengan Curry," kata Kevin Plank, Chief Executive Under Armour, seperti dilansir ESPN.

Keputusan Under Armour menjadikan Curry sebagai model merek sepatu basket mereka terbukti tepat.

Kebintangan pemain berusia 27 tahun itu, yang mempersembahkan titel NBA pertama buat Warriors setelah 1975 dan meraih gelar MVP pada musim lalu, berimbas positif terhadap penjualan sepatu basket Under Armour.

Dalam tahun-tahun awal sejak memutuskan bermain di pasar sepatu basket pada 2006, Under Armour mengalami kesulitan menembus dominasi Nike.

Namun, setelah meminang Curry, penjualan sepatu basket perusahaan aparel asal AS itu meningkat empat kali lipat.

Kehebatan Curry di atas lapangan membuat sepatu-sepatu Under Armour mulai dikenal dunia. Merek sepatu pertama Curry bersama Under Armour, Curry One, laku keras seiring meningkatnya popularitas sang pemain yang dikenal jago menembak tiga angka itu.

Bintang Langka

Pada akhir kuarter ketiga tahun ini, keuntungan Under Armour naik 28 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Profit itu mayoritas berasal dari penjualan sepatu basket yang meningkat 61 persen. Bahkan, sejak nama Curry semakin menjulang, saham Under Armour meroket sebesar 13 persen.

"Stephen merupakan bintang besar yang langka. Dia sosok yang tepat untuk membantu merek kami terus berkembang," ujar Peter Murray, Vice President of Global Brand and Sports Marketing Under Armour, kepada MarketWatch.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.644


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X