Everton Buka Peluang Lolos ke Final Usai Kalahkan City

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 Januari 2016 | 05:05 WIB
Pemain bertahan Everton, amiro Funes Mori melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City di leg I semifinal Piala Capital One di Goodison Park, Rabu (6/1/2016) atau Kamis dini hari WIB.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain bertahan Everton, amiro Funes Mori melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City di leg I semifinal Piala Capital One di Goodison Park, Rabu (6/1/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Everton berhasil memaksimalkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah di Goodison Park saat menjamu Manchester City di leg I semifinal Piala Liga Inggris atau Capital One, Rabu (6/1/2016) atau Kamis dini hari WIB. The Toffees memetik kemenangan 2-1 berkat gol Ramiro Funes Mori dan Romelu Lukaku.

Tampil sebagai tuan rumah dan dukungan penuh suporter tak membuat Everton bisa mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Man City memperlihatkan permainan lebih agresif dalam menggencarkan serangan.

Gempuran demi gempuran terus diperlihatkan Sergio Aguero dkk sepanjang babak pertama. Setidaknya ada delapan peluang yang didapatkan The Citizens sebelum jeda.

Everton yang kesulitan mengancam lini pertahanan City justru bisa tampil efektif memanfaatkan eksekusi bola mati. Ya, satu-satunya peluang bagus di paruh pertama bisa menjadi gol.

Gol tersebut diciptakan Ramiro Funes Mori sesaat sebelum turun minum dengan memanfaatkan bola rebound. Mori sukses membobol gawang City setelah tembakan keras Ross Barkley berawal dari umpan sepak pojok Gareth Barry dimentahkan kiper Wilfredo Caballero.

Baca juga:

Tertinggal 0-1 membuat pasukan Manuel Pellegrini berusaha meningkatkan agresivitas serangan di paruh kedua. Pada menit ke-63 Aguero mendapatkan peluang emas di depan gawang Joel Robles, namun bola sepakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang Everton.

Upaya City mencetak gol balasan baru membuahkan hasil pada menit ke-76. Gol penyeimbang skor 1-1 itu tercipta lewat serangan balik cepat.

Usai berhasil mematahkan serangan Everton, Fernandinho langsung melepaskan umpan jauh kepada Sergio Aguero yang langsung berada di depan garis pertahanan Everton.

Jesus Navas yang lepas dari pengawalan berhasil mendapatkan bola terobosan dari Aguero dan hanya dengan satu sentuhan sanggup membobol gawang Robles.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X