Flamini Peringatkan Arsenal agar Tidak Terbuai Media

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 22 Desember 2015 | 20:39 WIB
Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, menghadiri konpers pada 8 Desember 2015
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, menghadiri konpers pada 8 Desember 2015

Gelandang serba bisa milik Arsenal, Mathieu Flamini (31), mengatakan bahwa Arsenal masih jauh dari perburuan gelar Premier League dan para pemain tak boleh terlena, setelah sukses menaklukkan Manchester City 2-1, pada Selasa (22/12/2015) dini hari WIB.

Flamini memperingatkan kubu London Utara agar tidak terbuai dengan komentar-komentar media yang mengatakan mereka dapat meraih gelar juara, selepas kemenangan atas Man City.

Theo Walcott dan Olivier Giroud mencetak gol-gol Arsenal dengan Mesut Oezil otak di balik terciptanya gol tersebut.

Kendati Flamini mengakui kemenangan tersebut merupakan kado Natal yang manis untuk para pemain, ia bersikeras bahwa perjalanan menuju gelar juara masih panjang, terlebih karena padatnya jadwal Premier League di bulan Desember.

"Kami sering bermain melawan mereka sehingga tahu apa yang kami hadapi. Tim bermain bagus dan solid, saya turut senang untuk semuanya, para pemain serta fans, dan hasil ini merupakan kado Natal yang datang lebih awal," kata Flamini dilansir FourFourTwo.

[video]http://video.kompas.com/e/4670796114001_ackom_pballball[/video]

"Kami masih sangat jauh untuk memenangkan gelar karena ini bukan lomba sprint, melainkan maraton. Kami bermain baik saat ini dan komunikasi di lapangan, semangat tim, serta permainan kami sangat menakjubkan," tutur Flamini

Pria kebangsaan Prancis itu juga mengatakan bahwa performa Mesut Oezil saat melawan Man City sangat impresif.

Playmaker asal Jerman itu telah mencatatkan 15 assist dalam 17 pertandingan dan berpotensi memecahkan rekor Thierry Henry sebagai pemberi assist terbanyak di Premier League dengan 20 assist pada musim 2002-2003.

"Saya turut senang untuknya karena ia adalah orang hebat di dalam maupun di luar lapangan. Kami tahu Oezil adalah pemain hebat dan ia membuktikannya setiap hari. Semua orang di tim turut berbahagia untuknya dan kami sangat senang ia ada di kubu kami," ujarnya lebih lanjut.

[video]http://video.kompas.com/e/4670793097001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X