Aksi PS TNI, dari Naik Tank hingga Skenario Sergap Teroris

By Kamis, 24 Desember 2015 | 15:36 WIB
Guntur, Dhika, Suhandi, Choirul, Henri, dan Erwin berpose layaknya Band of Brothers
ABDI PANJAITAN/BOLA
Guntur, Dhika, Suhandi, Choirul, Henri, dan Erwin berpose layaknya Band of Brothers

Langkah PS TNI di Piala Jenderal Sudirman memang telah tuntas di fase 8 besar. Namun, kekompakan tim dan kepercayaan diri para pemain di lapangan hijau tetap menyisakan kisah unik.

Tabloid BOLA berkesempatan merekam aksi-aksi lain mereka di luar lapangan hijau.

Sebagai contoh, kala terlibat dalam pengambilan gambar dengan salah satu televisi swasta yang merupakan sponsor tim, beberapa pemain PS TNI tampak gagah dan percaya diri di balik seragam loreng-loreng.

Sebanyak enam pemain terlibat langsung dalam sesi pengambilan gambar, yang berlangsung pekan lalu di kawasan Yonif 413 Kostrad. Mereka adalah Dhika Bayangkara, Suhandi, Erwin Ramdani, Choirul Hidayat, Henri Aprilianto, dan Guntur Triadji.


Para pemain PS TNI kala terlibat dalam sesi latihan penyergapan teroris.(ABDI PANJAITAN/BOLA)

Sepintas orang tidak akan mengenali mereka sebagai pemain sepak bola profesional yang sedang memperkuat PS TNI atau PSMS.

Apalagi ketika mereka diminta ikut melakukan ritual latihan ala militer. Mulai dari berjalan gagah di dalam barisan, berlari sambil memegang senjata laras panjang, menaiki tank, melakukan aksi terjun dari menara, hingga kala terlibat dalam simulasi penyergapan teroris.


Gelandang PS TNI/PSMS, Guntur Triaji, beraksi dari dalam tank(ABDI PANJAITAN/BOLA)

Apa yang mereka perlihatkan dari aksi-aksi tersebut benarbenar terasa jauh dari keseharian sebelumnya sebagai pemain PSMS Medan.

"Kami direkam saat menembak, baris berbaris. Senang juga rasanya bisa menaiki tank, jarang bisa menaiki kendaraan perang. Ini menjadi pengalaman terbaik" ujar gelandang PS TNI/PSMS yang berpangkat Serda (Sersan Dua, red.), Guntur Triadji.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X