Widyanta Putra Teja, Pemain Termuda Aspac

By Jumat, 8 Januari 2016 | 21:57 WIB
Point guard M88 Aspac Jakarta, Widyanta Putra Teja, menghadiri konferensi pers pembukaan IBL 2016 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
Point guard M88 Aspac Jakarta, Widyanta Putra Teja, menghadiri konferensi pers pembukaan IBL 2016 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

Widyanta Putra Teja adalah rookie M88 Aspac Jakarta di Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Selain berstatus pemain baru di tim, Widyanta, sekaligus menjadi pemain termuda Aspac musim ini.

Ya, Widyanta masih berusia 18 tahun. Sebelumnya, pemain yang mengisi posisi point guard ini bermain di tim SMA IPH Surabaya.

"Sebagai rookie, saya memang memerlukan adaptasi dari pemain klub SMA ke pemain profesional," ujar Widi, sapaan akrab Widyanta kepada Juara di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2016).

"Teman-teman dalam tim pun selalu memberikan masukan," tutur Widi.

Status sebagai pemain termuda dan rookie bukanlah masalah karena pemain kelahiran Cianjur, 13 April 1997 ini malah merasa tertantang ketika dipilih oleh tim besar seperti Aspac.

"Saya harus membuktikan bahwa saya memang pantas dipilih oleh Aspac," ucap Widi.

Sebelum menjalani seri 1 IBL 2016 di Jakarta, 9-17 Januari, Widi telah tampil bersama Aspac di pramusim pada November 2015.

Hasilnya, penggemar Denny Sumargo ini belajar banyak bagaimana caranya mempersiapkan diri menuju pertandingan dalam kompetisi bergengsi seperti IBL.

"Saya sempat tegang di gim pertama dalam laga pramusim," ucap pemain dengan tinggi 181 cm ini.

"Merasakan ketegangan sebelum pertandingan di pramusim membuat saya bisa belajar untuk mengatur pola pikir dan belajar menghadapi rasa tegang itu," jelas Widi.



Editor : Aprelia Wulansari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X