Pogba: Di Man United seperti Liburan, di Juventus seperti Sedang Bekerja

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Januari 2016 | 18:51 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba, merayakan gol ketiga ke gawang Carpi pada laga Juventus vs Carpi di Modena, 20 Desember 2015.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Gelandang Juventus, Paul Pogba, merayakan gol ketiga ke gawang Carpi pada laga Juventus vs Carpi di Modena, 20 Desember 2015.

Gelandang Paul Pogba mengungkapkan pengalaman yang ia miliki selama masih menjadi bagian dari Manchester United dan kini sebagai pemain Juventus. Pemain berusia 22 tahun itu menyebut masa-masanya bersama Setan Merah bagaikan sedang berlibur.

Pogba bergabung dengan United dari Le Havre pada 2009 atau saat masih berusia 16 tahun.

Ia menghabiskan waktu selama lebih dari dua tahun bersama tim junior United sebelum promosi ke tim utama dan melakukan debut pada Januari 2012 menghadapi Stoke City.

Berbicara kepada La Stampa, dalam kurun waktu tersebut Pogba menyebut masa-masa di United bagaikan sebuah liburan.

Ia mengatakan keadaan tidak seperti di Juventus yang penuh dengan perjuangan.

"Semua orang perlu tahu bahwa tidak ada yang mudah di Juve. Ada budaya kerja berbeda jika dibandingkan dengan di tempat lain. Saat saya berada di Manchester, suasanya seperti sedang berlibur," kata Pogba.

"Di Juve, kami banyak bekerja. Semua gelar yang kami raih itu kami dapat bukan dengan mencuri. Semua itu didapat atas pekerjaan yang kami lakukan dengan baik hingga akhir," tuturnya.

Bersama Juventus, Pogba telah menjelma menjadi pemain papan atas dan meraih banyak kesuksesan. Saat ini ia menjadi salah satu pemain yang paling diinginkan oleh klub-klub raksasa Eropa.

Dalam tiga tahun terakhir, Pogba telah sukses membawa Juve meraih tiga Scudetto dan satu Coppa Italia. Selain itu, beberapa gelar individu juga pernah ia raih, seperti Pemain Terbaik Piala Dunia U-20 2013, Golden Boy Award 2013, Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014, dan Bravo Award 2014.

[video]http://video.kompas.com/e/4669081197001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Stampa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X