Klopp: Soal Bursa Tranfer, Media Inggris Berlebihan

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 30 Desember 2015 | 19:59 WIB
Juergen Klopp saat memimpin tim Liverpool menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Vicarage Road, Watford, Inggris, pada 20 Desember 2015.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Juergen Klopp saat memimpin tim Liverpool menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Vicarage Road, Watford, Inggris, pada 20 Desember 2015.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan bahwa media Inggris kerap berlebihan dalam memberitakan suatu hal, terutama dalam hal transfer pemain.

Bursa transfer pertengahan musim akan dibuka pada Januari 2016. Berbagai media pun mulai gencar memberitakan tentang bursa transfer.

Salah satu yang diberitakan adalah rumor ketertarikan Liverpool terhadap dua pemain Schalke, Leroy Sane dan Joel Matip.

Kendati demikian, Klopp tak mau menanggapi hal tersebut terlalu jauh. Pasalnya, Klopp menilai bahwa media Inggris kerap berlebihan dalam memberitakan sesuatu.

"Saya tak memiliki rencana mendatangkan pemain dari Bundesliga. Namun, tidak ada yang lebih liar dari rumor transfer di Inggris," ujar Klopp kepada Bild, Rabu (30/12/2015).

"Anda bisa mengatakan 10 kali bahwa Anda tak akan mendatangkan kiper baru. Akan tetapi, koran akan menulis bahwa Anda tertarik merekrut satu kiper, atau bahkan dua kiper," ucap pelatih berusia 48 tahun itu.

Akan tetapi, Klopp mengaku bahwa Sane dan Matip dapat menjadi opsi bagi Liverpool pada masa mendatang.

"Apakah kami tertarik dengan Sane dan Matip? Mereka itu pemain Schalke, kan? Ya, kami memang membuka semua pilihan," tutur Klopp.

Sane merupakan pemain sayap kanan andalan Schalke yang masih berusia 19 tahun. Berkat penampilan impresifnya, Sane pun bermain untuk tim nasional Jerman.

Adapun Matip merupakan pemain 24 tahun yang berposisi sebagai bek tengah. Matip lahir di Bochum, Jerman, tetapi memilih untuk memperkuat tim nasional Kamerun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X