Andrea Pirlo Tidak Tertarik Kembali ke Serie A

By Fajar Muhammad Jufri - Senin, 28 Desember 2015 | 21:14 WIB
Andrea Pirlo, bersama rombongan tim nasional Italia bertolak ke Baku pada 8 Oktober 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Andrea Pirlo, bersama rombongan tim nasional Italia bertolak ke Baku pada 8 Oktober 2015.

Gelandang legendaris Italia yang kini bermain untuk New York FC, Andrea Pirlo (36), menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik untuk kembali bermain di Serie A.

Pirlo memutuskan hijrah untuk bergabung bersama klub New York City FC di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat, setelah kontaknya bersama Juventus habis pada akhir musim 2014-2015.

Bos Inter Milan, Roberto Mancini, berniat untuk memboyong Pirlo ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari. 

Kendati demikian, pria yang turut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu menampik kabar dirinya akan kembali bermain di Serie A.

"Saya masih ingin bermain dan tidak memikirkan pensiun. Akan tetapi, saya ingin menghormati kontrak di New York City. Saya sudah terbiasa dengan rumor seperti ini, tetapi saya tidak akan pindah," kata Pirlo kepada Corriere dello Sports.

Gelandang elegan yang pernah berkostum Brescia, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus ini mengatakan dirinya tidak berada di Amerika untuk berlibur, melainkan demi mendapatkan pengalaman baru.

[video]http://video.kompas.com/e/4669081197001_ackom_pballball[/video]

Pirlo juga mengungkapkan bahwa Si Nyonya Tua, julukan Juventus, berusaha keras untuk mempertahankan dirinya. Meski demikian, ia tetap pada pendirian awal untuk mencari pengalaman baru.

"Juve? Mereka menginginkan saya untuk bertahan, tetapi saya pikir sudah waktunya untuk mencari pengalaman dan tantangan baru setelah empat musim yang fantastis serta memenangkan segalanya bersama mereka," tutur Pirlo lebih lanjut.

Sepanjang kariernya di Liga Italia, Pirlo pernah memenangkan gelar Serie A bersama AC Milan pada musim 2003-2004 dan 2010--2011.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Corriere dello Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X