AS Roma Resmi Pecat Rudi Garcia

By Anju Christian Silaban - Rabu, 13 Januari 2016 | 19:05 WIB
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, memberi instruksi sambil berteriak saat menghadapi Frosinone, 12 September 2015.
Paolo Bruno/Getty Images
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, memberi instruksi sambil berteriak saat menghadapi Frosinone, 12 September 2015.

AS Roma mengumumkan pencopotan Rudi Garcia dari jabatan pelatih, Rabu (13/1/2016). Roma belum menetapkan sosok pengganti Garcia.

Keputusan ini tak lepas dari rentetan hasil negatif yang dialami Roma. Mereka cuma memenangi satu dari total sepuluh pertandingan berbagai ajang.

Setelah partai kontra AC Milan yang berakhir dengan skor 1-1, Sabtu (9/1/2016), rumor pemecatan Garcia berembus semakin kencang. Roma baru mengonfirmasinya empat hari setelah pertandingan.

"Atas nama pribadi dan setiap orang di Roma, saya mengucapkan terima kasih kepada Garcia atas kerja kerasnya sejak bergabung dengan klub," tutur Presiden Jim Pallotta.

"Kami semua menikmati momen-momen hebat bersama dia, tetapi meyakini ini waktunya untuk perubahan," tutur Pallotta.

[video]http://video.kompas.com/e/4694592539001_ackom_pballball[/video]

Ada dua nama yang muncul sebagai calon pengganti, yaitu Marcello Lippi dan Luciano Spalletti. Nama pertama sempat membantah kabar pertemuan antara dirinya dengan manajemen Roma.

Garcia menjadi pelatih kedelapan yang kehilangan jabatan pada Serie A 2015-2016. Sebelum Garcia, ada Fabrizio Castori, Delio Rossi, Giuseppe Sannino, Giuseppe Iachini, Walter Zenga, Andrea Mandorlini, dan Davide Ballardini.

[video]http://video.kompas.com/e/4690694017001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X