Mantan Pemain Real Madrid pun Mendukung Benitez

By Ade Jayadireja - Kamis, 31 Desember 2015 | 14:53 WIB
Gelandang Real Sociedad, Esteban Granero, dalam laga uji coba melawan Livingston pada 13 Juli 2015
JEFF HOLMES/GETTY IMAGES
Gelandang Real Sociedad, Esteban Granero, dalam laga uji coba melawan Livingston pada 13 Juli 2015

Rafael Benitez didukung untuk tetap melatih Real Madrid. Sokongan tersebut datang dari mantan pemain Los Blancos yang kini berseragam Real Sociedad, Esteban Granero.

Kapasitas Benitez mulai diragukan pasca-kekalahan 0-4 Madrid dari Barcelona pada 21 November 2015. Timnya pun secara konstan dikritik karena mengedepankan pertahanan ketimbang menyerang.

Alhasil, rumor tentang masa depan sang pelatih mulai bermunculan.

Granero, yang menjadi bagian Madrid selama kurun waktu 2009–2012, menilai bahwa Benitez perlu diberikan waktu lebih lama untuk membangkitkan performa Cristiano Ronaldo dkk.

Baca juga: Pepe: Jangan Pecat Benitez!

"Menurut opini saya, Benitez mendapat dukungan penuh dari klub. Dia harus diberikan waktu," ucap Granero usai Sociedad takluk 1-3 dari Madrid di Santiago Bernebeu, Rabu (30/12/2015).

"Saat ini, kompetisi baru setengah jalan. Sebuah keputusan seharusnya diambil pada akhir musim," kata Granero lagi.

Semasa di Madrid, Granero tak banyak mendapat kesempatan bermain. Ia meninggalkan Santiago Bernabeu setelah mencatatkan 96 penampilan di semua ajang.

Granero mendapatkan medali juara La Liga pertamanya bersama Madrid 2011-2012. Ia juga mengantarkan Si Putih meraih titel Copa del Rey pada musim sebelumnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4680438378001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X