Ranieri: Mahrez adalah Raja!

By Septian Tambunan - Rabu, 23 Desember 2015 | 08:45 WIB
Winger Leicester City, Riyad Mahrez, melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Boleyn Ground pada 15 Agustus 2015.
JUSTIN SETTERFIELD/GETTY IMAGES
Winger Leicester City, Riyad Mahrez, melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Boleyn Ground pada 15 Agustus 2015.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri (64), menegaskan bahwa Riyad Mahrez (24), tidak perlu meninggalkan klub untuk melanjutkan karier baru, karena saat ini sang winger merupakan raja untuk tim.

"Mahrez ingin tinggal bersama kami. Kami akan mempertahankan dia," kata Ranieri dalam laman BBC.

"Dia harus meningkatkan kemampuan dan ketika dia semakin bagus, maka tim akan terus membaik. Saat itu terjadi, mengapa dia harus pergi? Dia seorang raja di sini," ujar eks pelatih Chelsea itu.

Hingga pekan ke-17 Premier League, Mahrez, sudah mencetak 13 gol dan menorehkan 7 assist untuk membantu The Foxes memuncaki klasemen Premier League.

Penampilan Mahrez bersama rekan satu timnya, Jamie Vardy, yang merupakan top skor Premier League sementara dengan koleksi 15 gol, begitu serasi dan memukau. Hal itu membuat Ranieri berharap asetnya tersebut dapat terus berkembang bersama tim.

[video]http://video.kompas.com/e/4670793106001_ackom_pballball[/video]

"Dia bisa berkembang bersama tim, karena jika Anda berada di papan bawah dan berjuang untuk menang, tidak ada yang mengenal Anda, tetapi sekarang semua orang membicarakan Anda," tutur pria berambut putih itu.

"Hal tersebut mungkin memberi sedikit tekanan. Anda harus bisa mengelola sesuatu semacam ini. Sangat penting baginya untuk dapat mengelola tekanan," ucap manajer kelahiran Roma, Italia, itu.

Kemenangan teranyar Leicester di markas Everton pada Sabtu (19/12/2015) membuat mereka unggul 2 poin dari saingan terdekat, yaitu Arsenal.

[video]http://video.kompas.com/e/4668607428001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X