Man United Vs Chelsea, Melukai Raksasa Terluka

By Senin, 28 Desember 2015 | 12:33 WIB
Pemain Manchester United meninggalkan lapangan usai kalah 1-2 dari Norwich dalam laga lanjutan Premier League di stadion Old Trafford, Manchester, 19 Desember 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United meninggalkan lapangan usai kalah 1-2 dari Norwich dalam laga lanjutan Premier League di stadion Old Trafford, Manchester, 19 Desember 2015.

Sangat jarang terjadi dua klub raksasa Inggris mengalami krisis secara bersamaan. Pada 2015-2016, krisis itu melanda Manchester United dan Chelsea. Bagamana hasilnya ketika dua raksasa terluka itu saling berhadapan pada Senin (28/12/2015) di Stadion Old Trafford?

Manchester United memang masih berada di papan atas. Namun, gaya bermain tim yang lamban dengan fokus pada penguasaan bola membuat penggemar geram.

Terlebih, hasil yang didapatkan United tidak sesuai harapan fan. Iblis Merah sangat inkonsisten. Para pemain seperti tidak pede pada kemampuannya sendiri.

Terakhir, Memphis Depay melakukan blunder memalukan saat Setan Merah tumbang 0-2 di Stoke City.

"Tunjukkan sikap profesional. Hanya itu cara Anda bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri yang sedang rendah. Kami harus menunjukkan sikap profesional buat memperbaiki performa dan kembali ke zona kepercayaan diri ideal," tutur Manajer Louis van Gaal seperti dikutip The Independent.

Chelsea, di sisi lain, mengalami krisis hasil yang sangat parah. Manajer sekaliber Jose Mourinho saja gagal mengangkat performa anak asuhnya. Padahal, mereka adalah juara bertahan.

Keputusan pemecatan pun telah keluar. Kini, Cesc Fabregas dkk dilatih oleh Manajer Guus Hiddink hingga akhir musim.

Penunjukan Hiddink bukan buat yang pertama kali. Chelsea juga pernah menunjuk Hiddink sebagai manajer interim pada Februari 2009.

Ia menggantikan Luiz Felipe Scolari. Pada akhir musim itu, Chelsea mengangkat gelar Piala FA.

Kondisi Chelsea saat itu memang kacau, namun tidak dalam level seperti ini. Sanggupkah Hiddink mengulangi langkah serupa?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.646


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X