Sinyal Perpisahan Duet Idaman AC Milan

By Minggu, 17 Januari 2016 | 13:00 WIB
Peman AC Milan,  Luiz Adriano dan Carlos Bacca merayakan berakhirnya pertandingan Serie A antara AC Milan dan US Sassuolo Calcio di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada tanggal 25 Oktober 2015
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Peman AC Milan, Luiz Adriano dan Carlos Bacca merayakan berakhirnya pertandingan Serie A antara AC Milan dan US Sassuolo Calcio di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada tanggal 25 Oktober 2015

Pada musim panas 2015, Milan disebut telah mendapatkan pasangan sempurna seturut keberhasilan mereka merekrut Carlos Bacca dari Sevilla dan Luiz Adriano dari Shakhtar Donetsk.

Bacca dan Luiz Adriano sempat disebut berpotensi menjadi pasangan serasi lantaran mereka punya karakter yang saling melengkapi.

Bacca adalah penyerang yang dibekali dribel dan penyelesaian apik. Di lain sisi, Luiz Adriano merupakan tipikal striker nomor 9 yang cakap menahan bola dan jago dalam duel udara.

Keduanya datang ke Milan dengan catatan produktivitas bagus. Bacca mengemas 28 gol untuk Sevilla dan timnas Kolombia pada 2014/15. Sementara Luiz Adriano berkontribusi 21 gol buat Shakhtar dan Brasil.

Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, pun tak ragu menempatkan duet Bacca-Luiz Adriano sebagai starter dalam lima dari tujuh partai pertama Milan di Serie A 2015/16. Hanya, performa keduanya waktu itu belum sesuai harapan sang pelatih.


Carlos Baccamenjadi aktor utama di balik kelolosan AC Milan ke babak semifinal Coppa Italia 2015-2016.(CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

"Saya mengharapkan lebih dari Bacca dan Luiz Adriano. Mereka punya potensi untuk membuat perbedaan pada setiap laga, lebih dari apa yang sudah mereka berikan hingga kini," kata Mihajlovic di Calciomercato.

Karena gangguan cedera dan pilihan teknis, Luiz Adriano tak lagi menjadi pendamping otomatis Bacca sejak Milan dibabat 0-4 oleh Napoli di San Siro pada pekan ketujuh.

Mulai pekan kedelapan sampai 14, Mihajlovic rutin menggeber formasi 4-3-3 dengan Bacca didampingi Giacomo Bonaventura dan Alessio Cerci di lini serang.

Duet idaman Bacca-Luiz Adriano pun mau tak mau terpinggirkan mengingat pada periode itu Milan meraih hasil-hasil lumayan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.649


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X