Upaya Sheffield United Mengakhiri 42 Tahun Kesialan di Old Trafford

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 Januari 2016 | 15:28 WIB
Pelatih Sheffield United, Nigel Adkins, usai laga melawan Newcastle pada 26 Juli 2015
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Pelatih Sheffield United, Nigel Adkins, usai laga melawan Newcastle pada 26 Juli 2015

Lawan berat menghadang Sheffield United pada putaran ketiga Piala FA 2015-2016, Sabtu (9/1/2016). Mereka harus melawat ke kandang klub pemilik 13 gelar juara di era Premier League, Manchester United.

Tak salah rasanya bila menyebut Old Trafford sebagai tempat penuh kesialan buat Sheffield. Sudah 42 tahun mereka tak pernah merasakan kemenangan di stadion megah tersebut.

Sheffield pernah berjaya di Teater Impian pada laga boxing day, 26 Desember 1973. Di hadapan 38.653 penonton yang memenuhi stadion, The Blades sukses membungkam tim tuan rumah 2-1 berkat dua gol Billy Dearden dan Keith Eddy.

Kemenangan tersebut menjadi yang terakhir bagi Sheffield. Dalam enam pertemuan berikut di markas Man United, klub yang kini berkompetisi di League One itu tak pernah lagi merasakan kemenangan.

Manajer Sheffield saat ini, Nigel Adkins, tak gentar meski Sheffield berbekal catatan buruk ke markas United. Ia siap menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk melakukan perlawanan.

"Kami tidak berencana untuk datang ke sana dan hanya duduk atau menerima banyak tekanan," tutur Adkins seperti dilansir laman resmi klub.

"Tentu saja mereka akan menguasai bola. Namun, lihat saja apakah kami bisa menyakiti mereka dan mendapatkan gol. Menurut saya, itulah target kami," kata Adkins lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/4687728581001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X