Sempat Lengah, Aspac Raih Kemenangan Keempat

By Sabtu, 16 Januari 2016 | 16:39 WIB
Point Guard M88 Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa, sedang melakukan passing ketika menghadapi Satya Wacana Salatiga pada lanjutan seri I IBL 2016. Aspac Menang 76-62 pada pertandingan yang digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/1/2016).
IBL INDONESIA
Point Guard M88 Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa, sedang melakukan passing ketika menghadapi Satya Wacana Salatiga pada lanjutan seri I IBL 2016. Aspac Menang 76-62 pada pertandingan yang digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Tim M88 Aspac berhasil meraih kemenangan keempat atas Satya Wacana Salatiga dengan skor 76-62 pada pertandingan yang digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Pada awal pertandingan, permainan Aspac sempat terlambat panas. Angka pertama untuk Aspac baru tercipta pada menit ketiga, lewat dua angka Oki Wira Sanjaya.

Masuknya Andakara Prastawa Dhyaksa dan Ferdinand Damanik dari dalam bench menambah daya gedor anak-anak Aspac, sehingga Perolehan poin dari Aspac mulai melesat.

Oki Wira Sanjaya menjadi top skor bagi Aspac, dengan raihan double-double (20 poin dan 10 rebound). Performa Oki didukung oleh Andakara Prastawa Dhyaksa, yang meraih 17 poin. 

"Saya memang banyak melakukan rotasi pemain. Tapi, strategi pelatih lawan cukup berhasil pada kuarter keempat, sehingga membuat kami agak kendor. Lawan CLS besok, kami harus kerja keras dan memperkuat defence. Kita tidak boleh fokus ke satu atau dua pemain saja, tapi harus ke semua pemain,” kata pelatih Aspac,  Jugianto Kuntardjo.

Penampil terbaik Satya Wacana adalah bigman Firman Nugroho yang mencetak double-double (23 poin dan 11 rebound). Kapten Satya Wacana, Respati Ragil Pamungkas juga tampil impressive dengan raihan 13 poin.

Pelatih Satya Wacana Efri Meldi  mengatakan bahwa timnya masih kurang bisa memanfaatkan situasi dilapangan, namun secara keseluruhan ia puas dengan grafik permainan timnya.

"Kami kurang bisa memanfaatkan situasi pada game tadi. Aspac sempat lengah dari unggul 20 point lebih, jadi tinggal 12 points. Tapi, anak-anak tidak bisa mengambil momentum itu. Secara keseluruhan, grafik permainan sudah meningkat, dan para rookie juga sudah banyak membuat angka," ucap Efri.

Dengan hasil ini, Aspac telah mengoleksi empat kemenangan dari lima laga yang telah dijalani. Sementara, Satya Wacana telah mengantongi dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Pada laga terakhir seri I hari Minggu (17/01/2016), Aspac akan melakoni bigmatch melawan CLS Knights Surabaya, sedangkan Satya Wacana akan bersaing dengan Stadium Happy 8 Jakarta.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X