Kento Momota Kagumi Semangat Juang Lee Chong Wei

By Senin, 4 Januari 2016 | 19:08 WIB
Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok dari Jan O Jorgensen (Denmark) pada laga semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok dari Jan O Jorgensen (Denmark) pada laga semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).

Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, menyatakan kekagumannya atas semangat juang pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei ketika terpuruk akibat kasus doping.

"Saya mengagumi semangat juang Lee Chong Wei. Meskipun, peringkatnya turun ia terus bangkit dan permainannya tetap bagus," kata Momota saat menghadiri acara meet and greet dengan salah satu produk kartu kredit di Senheng, Malaysia, Senin (4/1/2016).

Lee Chong Wei harus berjuang keras untuk membangun reputasinya di bulu tangkis dunia setelah terbebas dari sanksi larangan bermain. Mantan peringkat satu dunia itu mendapat sanksi akibat kasus doping pada Kejuaraan Dunia 2014.

Enam bulan pertama pada 2015 Lee harus bekerja keras untuk menaikan peringkat dunianya yang terpuruk pada urutan ke-183 dunia. Lee kembali meraih tiga gelar juara pada tiga superseries terakhir, yaitu Prancis Terbuka, China Terbuka, dan Hongkong Terbuka Superseries 2015.

Melihat perjalanan Lee, pebulu tangkis peringkat ketiga dunia itu bahkan ingin bisa menaklukkan Lee pada Olimpiade Rio 2016 setelah menutup 2015 dengan meraih kemenangan pada BWF Superseries Finals di Dubai.

"Tahun baru ini saya memiliki impian meraih medali emas Olimpiade Rio dan Lee Chong Wei adalah salah satu pemain yang ingin saya kalahkan. Jadi, saya akan tampil sebaik mungkin untuk merealisasikan impian itu," ujar Momota.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X