Gagal Ke Italia, Tim Futsal Jabar Bidik Spanyol

By Budi Kresnadi - Rabu, 6 Januari 2016 | 03:17 WIB
Sebagian pemain tim futsal Jabar ketika pengukuhan Asosiasi Futsal Daerah Jabar di Gedung Sate.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Sebagian pemain tim futsal Jabar ketika pengukuhan Asosiasi Futsal Daerah Jabar di Gedung Sate.

Tim futsal Jawa Barat membidik Spanyol sebagai tempat uji coba untuk persiapan menghadapi PON 2016. Negeri Matador dipilih setelah mereka batal menggelar uji coba di Italia karena gagal mendapatkan visa masuk ke negara tersebut.

Wakil manajer tim futsal Jabar, Oce Permana, mengaku mereka sudah melakukan penjajakan dengan pihak Spanyol. Akan tetapi, penjajakan itu baru sebatas pembicaraan awal. Spanyol menjadi pilihan karena negara ini dikenal memiliki tradisi futsal yang bagus.

"Kami masih mencari waktu yang pas, karena sebagian besar pemain akan berlaga pada Liga Futsal Indonesia," ujar Oce kepada Juara.net di Bandung, Selasa (5/1/2016).

Ia berharap selama di Spanyol tim asuhan Panca Fauzi ini bisa menggelar minimal dua atau tiga kali uji coba.

Keberangkatan mereka ke luar negeri ini merupakan hadiah juara turnamen futsal Gudang Garam Intersport. Tetapi akomodasi sebagian pemain ditanggung oleh KONI Jabar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X