Legenda Madrid Gembira Barcelona Juara Liga Champions

By Suryo Wahono - Selasa, 19 Januari 2016 | 06:37 WIB
Mantan kapten Real Madrid, Raul Gonzalez.
Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Mantan kapten Real Madrid, Raul Gonzalez.

Rivalitas Real Madrid vs Barcelona dikenal sangat kuat dan mengakar. Namun, Raul Gonzalez ternyata justru bahagia melihat Barcelona juara Liga Champions League musim lalu. Setelah tidak lagi menjadi pemain, legenda Los Blancos itu tampaknya kian bijaksana.

Raul belum lama ini pensiun sebagai pemain setelah membawa klub terakhirnya, New York Cosmos, menjuarai NASL. Raul juga menjelaskan alasan mengapa dia bisa mengesampingkan rivalitas klasik dan ikut bergembira Barca mengalahkan Juventus di partai final.

"Ketika [Barca] juara Liga Champions League, saya merasa lega. Pada akhirnya, itu adalah sebuah tim dari Spanyol dan saya tak punya masalah mengatakannya secara terbuka," kata Raul kepada Vanity Fair.

Raul juga mengungkap bahwa rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid sebetulnya saling menguntungkan. Menurut salah satu legenda besar Los Blancos itu, kedua klub mungkin takan akan punya motivasi begitu kuat bila tidak saling bersaing.

"Rivalitas itu membantu kedua klub. Tidak akan ada Barca (sebesar sekarang) tanpa adanya Madrid dan sebaliknya."


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X