Nick Kyrgios Cedera Menjelang Australia Terbuka

By Rabu, 13 Januari 2016 | 17:11 WIB
Petenis Australia, Nick Kyrgios, ketika tampil di Shanghai Rolex Masters di Qi Zhong Tennis Centre, Shanghai, China, 14 Oktober 2015.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Petenis Australia, Nick Kyrgios, ketika tampil di Shanghai Rolex Masters di Qi Zhong Tennis Centre, Shanghai, China, 14 Oktober 2015.

Petenis Australia, Nick Kyrgios, mengalami cedera dan harus mundur dari turnamen Kooyong Classic yang diselenggarakan di Kooyong, Melbourne, Australia, Rabu (13/1/2016). Cedera pergelangan kaki Kyrgios terjadi ketika dia sedang menghadapi petenis Belgia, David Goffin.

Cedera kaki Kyrgios terjadi ketika dia sedang menghadapi petenis Belgia, David Goffin.

Kyrgios, 20 tahun, akhirnya memilih mundur dari laga itu setelah sempat menjalani perawatan medis di bagian kakinya di awal pertandingan.

Ketua penyelenggara turnamen, Brian Cooney, menyatakan bahwa Kyrgios telah disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan setelah mendapatkan penanganan medis di set pertama akibat cedera di pergelangan kakinya.

"Kemungkinan dia mengalami cedera tendon achilles di set pertama. Hal ini sangat mengecewakan karena dia tak bisa bermain pada Jumat (15/1/2016), tapi beginilah tenis dan beginilah olah raga," tutur Cooney.

Pertandingan Kyrgios melawan Goffin terhenti ketika kedudukan 7-6(5), 3-2, untuk keunggulan Kyrgios.

"Saya mengalami sedikit masalah pada achilles saya dalam latihan kemarin (Selasa, 12/1/2016)," ujar Kyrgios.

"Sangat disayangkan karena sebenarnya saya ingin bermain," tutur Kyrgios.

Meski cedera Kyrgios belum jelas, Kyrgios menyatakan bahwa dia bakal fit untuk mengikuti Australia Terbuka, 18-31 Januari 2016.

Kyrgios, peringkat 30 dunia, adalah salah satu harapan Australia di Australia Terbuka 2016.

Selain Kyrgios, Bernard Tomic yang merupakan ranking 17 dunia dan Samantha Stosur (ranking 27 dunia putri) juga menjadi andalan tuan rumah.


Editor : Aprelia Wulansari
Sumber : Heraldsun.com.au, Smh.com.au


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X