Kilas Balik 2015: Warriors Dominasi Jagat NBA

By Kamis, 31 Desember 2015 | 15:25 WIB
Parade kemenangan Golden State Warriors pada musim 2014-2015 di The Henry J. Kaiser Convention Center, Jumat (19/6/2015).
THEARON W HENDERSON
Parade kemenangan Golden State Warriors pada musim 2014-2015 di The Henry J. Kaiser Convention Center, Jumat (19/6/2015).

Menuju tangga juara, sebuah tim mesti memainkan kemampuan terbaik sambil berharap keberuntungan. Golden State Warriors memeluk keduanya saat menjuarai NBA 2014-2015.

Dari segi kemampuan, Warriors menorehkan catatan menang-kalah 67-15, terbaik musim tersebut dan terbaik sepanjang sejarah tim asal Oakland itu.

Warriors juga menjadi tim ke-10 sepanjang sejarah NBA yang menang sebanyak 67 laga atau lebih pada musim reguler.

Keunggulan Warriors musim ini
juga didasari keberhasilan point guard mereka, Stephen Curry, menjadi pemain terbaik (MVP) reguler.

Pemilik dribel yahud itu mengikuti jejak Wilt Chamberlain pada 1960 dari tim yang sama. Curry menjadi motor permainan tim.

Dia secara kompak memaksimalkan kemampuan dan menyajikan hampir semua gaya bermain yang mungkin ditampil kan.

Dari tembakan tripoin sampai penetrasi ke keranjang, dari permainan operan sampai serangan balik cepat. Memasuki play-off, Warriors menyingkirkan New Orleans Pelicans secara telak (4-0) di putaran pertama.

Klay Thompson cs. menekuk Memphis Grizzlies 4-2 di semifinal wilayah.

Di final Barat, Draymond Green cs. unggul 4-1 atas Houston Rockets, peringkat dua reguler Barat. Juara bertahan NBA, San Antonio Spurs, keok 3-4 di putaran
pertama dari Los Angeles Clippers, yang kemudian dikalahkan Rockets.

Kekalahan Spurs, yang meraih lima gelar sejak 1999 dan menampilkan permainan operan menawan menuju tangga juara musim lalu, turut memuluskan
Warriors ke status terbaik di Barat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.647


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X