Wayne Rooney Pencetak Gol Indah yang Sudah Lamban

By Sabtu, 9 Januari 2016 | 22:08 WIB
Gol back heel striker Manchester United, Wayne Rooney, ke gawang ke Swansea City dalam laga lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, 2 Januari 2016.
OLI SCARFF/AFP PHOTO
Gol back heel striker Manchester United, Wayne Rooney, ke gawang ke Swansea City dalam laga lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, 2 Januari 2016.

Wayne Rooney terkenal memiliki kualitas keeping bola yang halus. Tidak salah bila lagi-lagi stiker bertubuh gempal ini menghadirkan keindahan dalam mencetak gol, seperti gol back heel yang bersarang ke gawang Swansea City akhir pekan lalu.

Back heel merupakan trik menendang bola dengan menggunakan tumit kaki. Trik ini cukup sulit dilakukan karena sang pemain harus memiliki kepekaan yang tinggi.

Namun, bagi Rooney yang sudah berpengalaman dan memiliki kualitas tinggi, melakukan back heel tampaknya bukan sesuatu yang sulit. Para rekan di United memuji keindahan gol tersebut.

Akan tetapi, Rooney mengaku masih menempatkan gol salto mautnya ke gawang Manchester City pada 2011 sebagai gol favorit miliknya.

"Bertemu The Citizens merupakan pertandingan yang besar dan mencetak gol dengan cara salto tidak mungkin saya lupakan," kata Rooney.

Meski begitu, Rooney tak kalah senang dengan gol back heel ke gawang Swansea.

Gol cantik tersebut tercatat memecahkan sejumlah rekor. Rooney kini menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Premier League.

Rooney telah mengoleksi 188 gol, satu tingkat di bawah koleksi 260 gol milik Alan Shearer. Urutan kedua tadinya ditempati oleh striker legendaris United, yaitu Andy Cole, dengan koleksi 187 gol.

Selain menggeser Andy Cole, Rooney juga berhasil mencatatkan diri sebagai pemain Setan Merah tertajam kedua untuk semua level kompetisi sepanjang sejarah dengan koleksi 238 gol dari 503 laga.

Rooney telah melewati rekor Denis Law, yang mencetak 237 gol untuk Setan Merah. Untuk menggeser Bobby Charlton dari daftar top scorer, maka Rooney membutuhkan 11 gol lagi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.648


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X