Novak Djokovic dan Serena Williams Jadi Unggulan Pertama Australia Terbuka

By Kamis, 14 Januari 2016 | 16:41 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), dan petenis Amerika Serikat, Serena Williams (kiri), berpose dengan trofi juara Wimbledon dalam acara makan malam para juara di Central, London, 12 Juli 2015.
THOMAS LOVELOCK/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), dan petenis Amerika Serikat, Serena Williams (kiri), berpose dengan trofi juara Wimbledon dalam acara makan malam para juara di Central, London, 12 Juli 2015.

Pihak penyelenggara, Kamis (14/1/2016), mengumumkan petenis Serbia, Novak Djokovic dan Serena Williams (Amerika Serikat), menjadi unggulan pertama pada Australia Terbuka.

Djokovic merupakan juara lima kali Australia Terbuka, sedangkan Williams sudah mengoleksi enam gelar. Keduanya akan hadir pada acara pengundian turnamen Grand Slam tersebut di Melbourne Park, Jumat (15/1/2016).

Australia Terbuka akan digelar pada 18-31 Januari di Melbourne Arena dengan stadion utama Rod Laver Arena yang memiliki kapasitas 15 ribu tempat duduk dengan atap yang bisa dibuka-tutup.

Pada bagian putra, Roger Federer, Stanislas Wawrinka (Swiss), dan Rafael Nadal (Spanyol) masing-masing menempati unggulan ketiga, keempat, dan kelima. Empat kali finalis Australia Terbuka, Andy Murray (Inggris Raya), menempati unggulan kedua.

Pada bagian putri, unggulan kedua adalah Simona Halep (Rumania), diikuti Garbine Muguruza (Spanyol) sebagai unggulan ketiga. Juara 2008, Maria Sharapova, turun sebagai unggulan kelima.

Victoria Azarenka (Belarusia) yang pernah dua kali menjuarai Australia Terbuka tidak masuk daftar unggulan karena saat ini menduduki peringkat ke-14 dunia.

Pihak penyelenggara menyusun daftar unggulan di Australia terbuka berdasarkan peringkat dunia yang dimiliki para petenis.

Berikut daftar lengkap unggulan pada Australia Terbuka.

Putra :

1. Novak Djokovic (Serbia)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X