Oxlade-Chamberlain Memilih Pemain Terbaik Arsenal karena Bisnis Suksesnya di Luar Lapangan

By Septian Tambunan - Jumat, 1 Januari 2016 | 10:35 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan gol yang dia cetak untuk Arsenal dalam pertandingan Community Shield kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, 2 Agustus 2015.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan gol yang dia cetak untuk Arsenal dalam pertandingan Community Shield kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, 2 Agustus 2015.

Winger Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain (22), bukan memilih Mesut Oezil (27) sebagai pemain terbaik The Gunners 2015, melainkan rekan setimnya asal Prancis, Mathieu Flamini (31).

Meski Oezil membukukan assist ke-16 saat mengantar Arsenal menang 2-0 dalam pertandingan Premier League kontra Bournemouth pada 28 Desember, Chamberlain memiliki sosok spesial dalam skuat Arsene Wenger.

"Penghargaan itu milik Mathieu Flamini, dengan segala sesuatu yang terjadi di sekelilingnya," kata Chamberlain seperti dilansir London Evening Standard.

Rupanya Chamberlain menjadikan dua gol Flamini ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Piala Liga di Stadion White Hart Lane pada Kamis (24/9/2015) sebagai salah satu alasan.

[video]http://video.kompas.com/e/4678061611001_ackom_pballball[/video]

 "Dia membuktikan saya benar. Dua gol Mathieu saat melawan Spurs luar biasa dan itu adalah momen yang hebat," ujar pemain bernomor punggung 15 itu.

"Mencetak dua gol dalam derby ketika dia menjadi gelandang bertahan adalah hal menakjubkan," ucapnya lagi.

Menurut Chamberlain penghargaannya kepada Flamini bukan hanya mengenai aksi di dalam lapangan. Dia menceritakan bisnis GF Biochemicals yang dibangun Flamini sejak 2008 secara diam-diam.

Pada awal tahun 2015, Flamini berinvestasi ke penelitian di bidang senyawa kimia yang secara teori bisa menggantikan minyak (non bahan bakar) dalam kehidupan sehari-hari.

Hari ini, sektor bisnis tersebut dikatakan sebagai ladang bisnis dengan potensi senilai 20 milyar pounds (Rp 408 triliun).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X