Eksekusi Tendangan Penalti Rooney Loloskan United

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 Januari 2016 | 02:51 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mencetak gol larut dari titik penalti penentu kemenangan atas Sheffield United, Sabtu (9/1-2016), di Old Trafford.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mencetak gol larut dari titik penalti penentu kemenangan atas Sheffield United, Sabtu (9/1-2016), di Old Trafford.

Manchester United butuh waktu lebih dari 90 menit untuk bisa mencetak gol dan memastikan kemenangan atas Sheffield United, Sabtu (9/1/2016). Gol semata wayang yang dicetak Wayne Rooney dari titik penalti meloloskan Setan Merah ke babak keempat Piala FA.

Louis van Gaal menurunkan kombinasi pemain inti dan cadangan saat menjamu Sheffield. Bermain dengan dukungan penuh suporter di Old Trafford membuat timnya tidak kesulitan untuk mendominasi permainan.

Baca juga:

Akan tetapi, sama seperti pertandingan sebelumnya, Wayne Rooney dkk kesulitan untuk bisa tampil efektif dalam menyerang. Alhasil, sepanjang babak pertama laga berlangsung alot dan tidak banyak peluang bagus yang bisa diciptakan kedua tim.

Situasi tidak jauh berbeda kembali terjadi pada babak kedua. Kondisi tersebut membuat Van Gaal melakukan perubahan strategi.

Tepat satu jam laga bergulir ia memasukkan Jesse Lingard dan Memphis Depay menggantikan Ander Herrera dan Juan Mata. Masuknya Lingard dan Depay dimaksudkan untuk menambah kecepatan Man United dalam menyerang.

Meski perubahan strategi itu membuat United menyerang lebih deras, namun kokohnya benteng pertahanan Sheffield benar-benar menyulitkan pasukan The Red Devils mendapatkan peluang bagus.

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Man United mendapatkan kesempatan bagus memenangi laga. Ya, pada masa tambahan waktu Dean Hammond melakukan kesalahan fatal.

[video]http://video.kompas.com/e/4693898397001_ackom_pballball[/video]

Ia melakukan tekel keras terhadap Depay di dalam kotak penalti. Tak pelak wasit pun langsung menunjuk titik putih.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X