Mancini: Inter Wajib Tampil di Liga Champions!

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 2 Januari 2016 | 05:00 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, sedang mengawasi anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan Audi Football Summit 2015 kontra Bayern Muenchen di Stadion Shanghai, Shanghai, China, 21 Juli 2015.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, sedang mengawasi anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan Audi Football Summit 2015 kontra Bayern Muenchen di Stadion Shanghai, Shanghai, China, 21 Juli 2015.

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyatakan bahwa timnya harus tampil kembali di Liga Champions pada musim depan.

La Beneamata memang sudah cukup lama tidak berpartisipasi di putaran final Liga Champions. Mereka terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2011-2012.

Kala itu, Inter Milan sempat menjadi juara pada fase grup. Namun, pada babak 16 besar, Inter Milan disingkirkan oleh Olympique Marseille.

Mancini pun berambisi membawa Inter Milan kembali berpartisipasi pada turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

"Tujuan kami adalah kembali ke Liga Champions," ujar Mancini kepada Inter Channel, mengenai resolusinya pada 2016.

"Klub sekelas Inter seharusnya bermain di Liga Champions. Hal ini memang tak mudah, tetapi jika Anda memiliki gairah, keinginan, dan kerja keras, Anda layak mendapatkan hasilnya," tutur pelatih berusia 51 tahun itu.

Saat ini, Inter Milan memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 36 poin. Akan tetapi, mereka hanya surplus satu poin dengan Fiorentina dan Napoli di tempat kedua dan ketiga.

Inter Milan perlu mengamankan posisi tiga besar untuk menjaga peluang mereka meraih tiket ke Liga Champions. Pasalnya, berdasarkan ranking UEFA, Italia hanya mendapatkan tiga jatah Liga Champions.

Bila Inter Milan finis di urutan satu atau dua, mereka bisa lolos otomatis ke putaran final Liga Champions musim depan. Namun, jika finis di posisi tiga, mereka harus melakoni babak kualifikasi dulu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X