Yandi Sofyan Hobi Pacu Motor Trail di Kebun Sayur

By Budi Kresnadi - Selasa, 5 Januari 2016 | 12:55 WIB
Penyerang Persib, Yandi Sofyan.
ERWIN SNAZ/BOLA/JUARA.net
Penyerang Persib, Yandi Sofyan.

Yandi Sofyan (23) punya hobi lumayan ekstrem: motokros. Striker muda Persib ini kerap menghabiskan waktu liburnya dengan menggeber kuda besi di kampung halamannya, Cikajang, Garut.

Uniknya, arena yang digunakan Yandi untuk menyalurkan hobi bukan trek khusus motokros, melainkan jalanan setapak di kawasan kebun sayur milik keluarganya.

"Meski bukan khusus motokros, trek ini tetap menantang karena kontur tanahnya bergelombang," kata adik kandung mantan striker timnas, Zaenal Arief, ini kepada JUARA.net, Senin (4/1/2016).

Bahkan, tantangan yang dihadapi Yandi jadi berlipat dengan menyelusuri perkebunan. Selain mengasah kecekatan, ia juga harus menjaga keseimbangan motornya agar tak terjatuh dan tidak merusak sayuran.

"Bermain motokros memang seru karena mengasah keberanian dan sangat menantang," ujar lajang kelahiran 25 Mei 1992 ini.

Ia mengaku hobinya yang terbilang ekstrem ini menimbulkan kekhawatiran dari keluarga maupun pelatih Persib. Bahkan, ia sempat dilarang sama orang tuanya.

Maklum, jika sampai terjatuh, risiko cederanya cukup besar.

Hanya, Yandi mengaku paham betul dengan resiko yang dihadapinya saat bermain motokros. Ia selalu menggunakan pakaian lengkap khas crosser dengan pelindung badan dari kepala sampai kaki.

"Insya Allah aman karena selain hati-hati saya juga pastinya memperhatikan keselamatan," tutur Yandi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X