Arema Tawarkan Kipernya ke Persipura

By Iwan Setiawan - Kamis, 14 Januari 2016 | 17:31 WIB
Kiper keempat Arema Cronus, Utam Rusdiana, yang ditawarkan ke Persipura.
IWAN SETIAWAN/JUARA.NET
Kiper keempat Arema Cronus, Utam Rusdiana, yang ditawarkan ke Persipura.

Jelang berakhirnya perhelatan Piala Jenderal Sudirman (PJS), Arema Cronus sudah mulai memikirkan rencana ke depan, salah satunya adalah perampingan skuat.

Kiper keempat Arema, Utam Rusdiana, kini mulai ditawarkan kepada klub besar Persipura Jayapura. Kebetulan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut sedang membutuhkan kiper muda potensial.

"Utam sudah kami tawarkan kepada Persipura karena mereka sempat minta referensi kiper kepada kami," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Pelatih kiper Persipura, Claudio de Jesus, adalah pelatih yang membawa Utam ke Arema U-21 hingga akhirnya promosi ke tim senior.

Selama ini, Persipura memang punya masalah di posisi kiper. Saat ini mereka punya kiper yang usianya sudah senior yaitu Ferdiansyah, Dede Sulaiman, dan Selsius Gebze.

Di tim senior Arema, sejak musim lalu Utam belum pernah melakoni debut di kompetisi resmi. Dia hanya bermain di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) U-21.

Selain Utam, Arema memang memiliki deretan kiper berkualitas, di antaranya Kurnia Meiga dan Kadek Wardana.

Pada awal bergabungnya dengan tim senior Arema pada 2014, Utam sempat disebut akan jadi penerus Meiga. Apalagi ada kemiripan pada keduanya dari segi fisik. Tidak sedikit juga yang mengira bahwa dia adalah adik Meiga.

Namun, hampir dua tahun berlalu, Utam tak kunjung mendapat kesempatan. "Siapa tahu Utam bisa jauh lebih berkembang di klub lain," kata Ruddy.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X