Pochettino Berharap Dele Alli Bisa seperti Pogba

By Gerry Putra - Rabu, 13 Januari 2016 | 20:52 WIB
Dele Alli merayakan gol yang dia cetak untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 3 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Dele Alli merayakan gol yang dia cetak untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 3 Januari 2016.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menginginkan Dele Alli (19) bisa berekpresi  di lapangan tengah Spurs. Mr Poch ingin Alli bisa tumbuh menjadi pemain hebat, layaknya Paul Pogba (22).

Alli memang sedang menjalani musim fantastis bersama Spurs. Pemain kelahiran Milton Keynes itu sebetulnya sudah menjadi milik Spurs pada Februari 2014 lalu, tetapi The Lilywhites meminjamkannya ke MK Dons sampai musim berakhir.

"Spurs harus membantu seorang pemain seperti Dele Alli untuk terus berkembang dan tidak mengekangnya," kata Pochettino seperti dilansir London Evening Standard.

Dalam penampilannya bersama Spurs, Alli sudah memainkan beberapa posisi. Hal itu memang sengaja diberikan kepada Pochettino agar Alli menjadi pemain serba bisa, layaknya Pogba di Juventus.

"Dia harus merasa bebas saat bermain dan kami perlu membantunya meningkatkan diri di beberapa posisi berbeda, karena pemain seperti Paul Pogba adalah pemain yang istimewa, ia tipe pemain box-to-box dan hebat dalam penguasaan bola," lanjutnya.

Pada musim perdananya bersama Spurs di Premier League, Alli sudah 18 kali tampil dan mencetak lima gol. Total Alli sudah bermain sebanyak 25 kali di semua ajang yang diikuti klub asal London itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X