Menang, Bayern Jaga Asa Bikin Sejarah

By Sabtu, 23 Januari 2016 | 04:34 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri), mengecoh kiper Hamburg SV, Rene Adler, saat mengeksekusi penalti dalam pertandingan Bundesliga di Imtech Arena, Hamburg, Jumat (22/1/2016).
John MACDOUGALL/AFP
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (kiri), mengecoh kiper Hamburg SV, Rene Adler, saat mengeksekusi penalti dalam pertandingan Bundesliga di Imtech Arena, Hamburg, Jumat (22/1/2016).

Bayern Muenchen mengawali paruh kedua Bundesliga musim 2015-2016 dengan hasil yang bagus. The Bavarians mengoleksi tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Hamburg SV di Imtech Arena, Hamburg, Jumat (22/1/2016).

Tambahan tiga poin pada pekan ke-18 ini membuat Bayern terus memelihara asa membuat sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai Bundesliga sebanyak empat musim secara beruntun. Kini, pasukan Pep Guardiola mengoleksi 49 poin, unggul 11 angka atas rival terdekatnya, Borussia Dortmund, yang akan tandang ke markas Borussia Moenchengladbach, Minggu (24/1).

Bayern, yang sangat mendominasi gelar Bundesliga karena sudah mengoleksinya sebanyak 24 kali (bandingkan dengan Dortmund yang baru 5 kali), langsung tancap gas setelah kompetisi istirahat selama lima pekan. Penguasaan bola sebesar 68 persen berdasarkan statistik dari Betradar, menjadi bukti bagaimana kedigdayaan FC Hollywood atas Hamburg, yang kini menempati peringkat ke-10.

Meskipun demikian, gol baru bisa terjadi pada menit ke-37 setelah penjaga gawang tuan rumah, Rene Adler, melakukan pelanggaran terhadap Thomas Mueller, yang menerima umpan silang Philipp Lahm. Wasit pun mengganjar Adler kartu kuning serta hukuman penalti bagi Bayern. Robert Lewandowski, berhasil mengecoh Adler untuk membuat Bayern unggul 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Pada awal paruh kedua, Hamburg berhasil mencetak gol balasan, tepatnya pada menit ke-53. Gelandang Bayern, Xabi Alonso, yang memberikan hadiah gol kepada tuan rumah karena melakukan bunuh diri.

Namun Bayern tak menunggu lama untuk kembali unggul. Hanya berselang delapan menit, peraih lima gelar Liga Champions ini mencetak gol. Lagi-lagi Lewandowski yang membobol gawang Adler, memanfaatkan umpan Mueller. Ini adalah gol ke-17 mantan striker Borussia Dortmund tersebut pada musim 2015-2016, yang membuatnya menempati urutan kedua daftar top scorer Bundesliga, terpaut satu dari Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) di posisi teratas.

Setelah itu, Bayern terus menggedor pertahanan Hamburg. Sayang, dari total 12 tembakan ke arah gawang (berbanding 3 milik Hamburg), tak ada tambahan gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Hamburg vs Bayern: 1-2 (Xabi Alonso 53'-bunuh diri; Robert Lewandowski 37'-penalti, 61')

Susunan pemain

Hamburg: Rene Adler; Dennis Diekmeier, Cleber, Johan Djourou, Matthias Ostrzolek; Ivo Ilicevic (Michael Gregoritsch 70'), Lewis Holtby; Aaron Hunt, Nicolai Mueller, Gojko Kacar (Gideon Jung 81'); Pierre-Michel Lasogga (Artjoms Rudnevs 77')
Pelatih: Bruno Labbadia

Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Jerome Boateng (Javier Martinez 56'), Philipp Lahm, David Alaba, Holger Badstuber; Thiago Alcantara; Douglas Costa (Arjen Robben 81'), Xabi Alonso, Thomas Mueller (Arturo Vidal 69'), Kingsley Coman; Robert Lewandowski
Pelatih: Pep Guardiola


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X