Milomir Selsija, Pelatih Baru Arema?

By Iwan Setiawan - Minggu, 24 Januari 2016 | 11:16 WIB
Milomir Selsija digadang-gadang akan menjadi pelatih baru Arema Cronus
IWAN SETIAWAN/JUARA.NET
Milomir Selsija digadang-gadang akan menjadi pelatih baru Arema Cronus

Teka-teki calon pelatih baru Arema Cronus masih jadi bahasan hangat publik Malang. Sejumlah pelatih papan atas masuk dalam bursa, termasuk dua nama finalis Piala Jenderal Sudirman (PJS), Jafri Sastra dan Nil Maizar.

Namun di luar pelatih lokal, kini mencuat satu nama pelatih asing asal Eropa Timur, Bosnia. Dia adalah Milomir Seslija. Namanya memang tak asing lagi di Malang.
 
Milo, sapaan akrabnya, pernah melatih Arema IPL. Meski hanya tiga bulan karena persoalan dualisme, dia sangat disegani pemain. 
 
Beberapa nama seperti Dendi Santoso, Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, dan Sunarto sempat merasakan program kepelatihannya.
 
Lantas bagaimana nama Milo bisa masuk bursa pelatih Arema?
 
Informasi dari internal Arema menyebutkan bahkan Senin (25/1/2016) Milo akan datang ke Malang untuk bertemu dengan manajemen. Mereka berani memanggil Milo tentunya atas saran dari para pemain yang pernah dilatihnya.
 
Namun, lagi-lagi manajemen Arema enggan memberikan jawaban pasti. General Manager Arema Ruddy Widodo tak ingin berkomentar lebih jauh tentang siapa pelatih Arema hingga yang bersangkutan sudah datang ke Malang.
 
"Tunggu saja nantj," jawabnya.
 
Sebelumnya, Milo sempat jadi direktur teknik PS Barito Putera. Secara prestasi, pelatih 51 tahun ini memang belum mentereng. Di Indonesia dia tak pernah lebih dari 3 bulan menangani tim. Baik di Arema IPL maupun Barito Putera semua tidak tuntas karena masalah nonteknis.
 
Dan jika Milo datang, ada sedikit perubahan di komposisi tim pelatih. Joko Susilo yang sebelumnya jadi pelatih kepala kembali menempati pos asisten bersama I Made Pasek Wijaya dan Kuncoro.
 
Perubahan posisi itu akibat kegagalan Arema melaju ke final dua turnamen terakhir, Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Sehingga manajemen menurunkan kembali jabatan Joko Susilo.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X