Hanna Ramadini Gantikan Gregoria Mariska dalam Skuat Piala Uber Indonesia

By Senin, 25 Januari 2016 | 16:30 WIB
Tunggal putri, Hanna Ramadini, sedang berusaha mengembalikan kok pada Kejurnas Bulu Tangkis di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 9 Desember 2015
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Tunggal putri, Hanna Ramadini, sedang berusaha mengembalikan kok pada Kejurnas Bulu Tangkis di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 9 Desember 2015

Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, akan menggantikan Gregoria Mariska dalam skuat Piala Uber Indonesia karena Gregoria terserang penyakit demam berdarah (DBD).

Hanna akan bergabung dengan pemain lainnya untuk mengikuti kualifikasi Piala Uber zona Asia yang akan digelar di Hyderabad India, pada 15-21 Februari.

"Gregoria tidak dapat menjadi bagian tim inti karena dia terserang demam berdarah. Kami khawatir proses recovery-nya agak lama sehingga tidak sempat untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Thomas dan Uber," kata Chief de Mission Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto, Senin (25/1/2016).

Hanna sebelumnya pernah tampil pada turnamen beregu, yaitu pada SEA Games Singapura 2015. Dia juga berhasil meraih medali perak di SEA Games Singapura di nomor perorangan.

"Prestasi Gregoria memang akhir-akhir ini lebih baik dari Hanna. Namun, kiprah Hanna di Malaysia Masters 2016 juga cukup baik. Selain itu, jam terbang Hanna di team event juga lebih banyak. Saya rasa perubahan ini tidak akan membawa dampak pada performa tim Uber," tutur Budiharto.

Pada bagian putra, nama Ihsan Maulana Mustofa tetap dipertahankan dalam tim inti Kualifikasi Piala Thomas.

Ihsan sebelumnya sempat mengalami cedera pada lutut kanannya seusai mengikuti kejuaraan Indonesian Masters 2015. Kondisi tersebut juga memaksa Ihsan untuk absen pada Kejurnas PBSI 2015.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Ihsan dinyatakan bisa ikut bertanding di Kualifikasi Piala Thomas. Jadi, kami memutuskan untuk tetap mempertahankan Ihsan di dalam tim. Peran Ihsan saat ini belum bisa digantikan oleh pemain tunggal putra pelatnas yang lain," ucap Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra.

Berikut susunan tim inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016.

Tim Piala Thomas


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X