Man United Tanpa Scheweinsteiger ke St James Park

By Gerry Putra - Selasa, 12 Januari 2016 | 16:03 WIB
Gelandang Man. United, Bastian Schweinsteiger, saat berlaga di laga Premier League, melawan Watford di Vicarage Road, 21 November 2015.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Gelandang Man. United, Bastian Schweinsteiger, saat berlaga di laga Premier League, melawan Watford di Vicarage Road, 21 November 2015.

Manchester United bertandang ke St James Park, markas Newcastle United, pada Rabu (13/1/2016) dini hari nanti tanpa kehadiran Bastian Schweinsteiger (31).

Pemain asal Jerman itu harus absen lantaran sedang dalam pemulihan. Cedera Schweinsteiger didapat saat United bertanding melawan Sheffield United pada ajang Piala FA, pekan lalu.

Meski belum ada kepastian kapan mantan pemain Bayern Munchen itu akan pulih, tetapi manajer Louis van Gaal tak mengaku khawatir. Pasalnya, sang meneer masih mempunyai Morgan Schneiderlin dan Michael Carrick yang mampu menjaga lini tengah United.

"Bastian memang cedera, seperti yang kita tahu. Namun, masih ada pemain lain yang bisa menempati posisinya di tengah," ujar Van Gaal yang dilansir dari laman resmi klub.

Dalam laga melawan Newcastle United, klub asal Trafford itu memang lebih diunggulkan. Di klasemen Premier League, The Toon Army terpuruk di zona degradasi atau tepatnya peringkat 18. United butuh kemenangan atas Newcastle yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir mereka.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun pada awal tahun, United terus berupaya mendapatkan hasil bagus pada tahun 2016 ini. Apalagi United sebelumnya mengalami delapan pertandingan tanpa menang. Kini, Setan Merah butuh perbaikan peringkat jika ingin menjadi pesaing gelar juara Premier League.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X