Data Fakta Gol Piala Jenderal Sudirman

By Labbola - Selasa, 26 Januari 2016 | 16:07 WIB
Mitra Kukar menjadi juara Piala Jenderal Sudirman setelah menang 2-1 atas Semen Padang di GBK, Sabtu (24/1/2016).
HERKA YARIS / JUARA.NET
Mitra Kukar menjadi juara Piala Jenderal Sudirman setelah menang 2-1 atas Semen Padang di GBK, Sabtu (24/1/2016).

Pagelaran Piala Jenderal Sudirman sudah usai. Mitra Kukar dinobatkan sebagai juara setelah menaklukkan Semen Padang 2-1 pada Ahad, 24 Januari 2016. Berikut adalah serba-serbi statistik dari turnamen tersebut, yang kami hadirkan berkat kerja sama dengan Labbola.


Penulis: Octavery Krisnandana

0 – Tujuh gol yang dihasilkan oleh Patrick Cruz Dos Santos tidak satu pun berasal dari titik putih. Semua gol yang tercipta merupakan hasil umpan enam pemain Mitra Kukar yang berbeda.

0 – PSM menjadi satu-satunya tim peserta yang pemainnya gagal menceploskan satu pun gol. Satu gol yang menjadi catatan PSM di turnamen ini berasal dari gol bunuh diri Zulkifli Syukur.

2 – Febri Setiadi Hamzah menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol menggunakan kepala. Febri melakukannya dalam satu pertandingan, yakni saat PBFC bermain imbang 2-2 dengan PS TNI di babak penyisihan grup C.


Bek Arema Cronus, Kiko Insa.(SUCI RAHAYU / JUARA.net)

3 – Jumlah gol Fransisco Insa Bohigues yang menjadikannya top scorer di kalangan pemain bertahan. Ketiganya diciptakan melalui proses bola mati dan menggunakan tiga bagian tubuh berbeda (kaki kanan, kaki kiri, dan kepala)

3 – Pertandingan Semen Padang vs Persipura pada penyisihan grup B menjadi pertandingan yang paling banyak menghasilkan gol dari tendangan di luar kotak penalti. Tercipta tiga gol jarak jauh pada pertandingan yang berakhir seri 2-2 tersebut.

4 – Arema merupakan tim yang paling sering menyelesaikan pertandingan dengan total gol kedua tim lebih dari tiga. Dari 4 pertandingan tersebut, skor terbesar adalah saat bertemu Persipasi Bandung Raya yang berakhir dengan kemenangan Arema 4-2.

4 – Total gol terbanyak yang dapat diraih sebuah tim dalam satu pertandingan. Arema melakukannya dua kali. Sedangkan PS TNI dan Surabaya United melakukannya masing-masing satu kali.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X