Pemain Wanita Terbaik Dunia Ini Benci Cristiano Ronaldo

By Wieta Rachmatia - Jumat, 15 Januari 2016 | 06:07 WIB
Carli Lloyd (kiri), bersama Lionel Messi menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or di Kongresshaus, Swiss, pada 11 Januari 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Carli Lloyd (kiri), bersama Lionel Messi menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or di Kongresshaus, Swiss, pada 11 Januari 2016.

Carli Lloyd mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Cristiano Ronaldo dalam acara penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich (11/1/2016). Alih-alih saling bertegur sapa, pesepak bola wanita asal Amerika Serikat ini justru bersikap tak acuh terhadap Ronaldo.

Menurut situs Bleacher Report, Lloyd sesungguhnya tidak menyukai Ronaldo. Ia bahkan sudah cukup lama membenci penyerang asal Portugal milik Real Madrid tersebut.

Rasa tidak suka Lloyd terhadap Ronaldo terlihat dari sejumlah tulisannya melalui akun jejaring sosial Twitter sejak 2010. Berikut adalah beberapa cuitan Lloyd soal CR7.

"Ronaldo seharusnya memilih cabang olah raga lain. Saya tak tahan melihatnya," tulis Lloyd pada 29 Juni 2010.

"Ronaldo bahkan tidak mendekati level permainan Messi," ungkapannya pada 27 April 2011.

"Sungguh senang melihat Ronaldo kecewa," tulisnya pada 25 Januari 2012 setelah Ronaldo dikalahkan Lionel Messi dalam ajang FIFA Ballon d'Or.

Sementara itu, Lloyd sukses menyabet gelar Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia 2015 berkat penampilan ciamiknya di Piala Dunia Wanita 2015.

Selain mengantar tim nasional Amerika Serikat meraih gelar juara dunia, Lloyd juga mampu mencetak enam gol, termasuk hattrick ke gawang Jepang pada partai final.

Lloyd sudah dua kali masuk ke dalam nominasi FIFA Ballon d'Or. Namun pada 2012, ia gagal mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Sepanjang 2015, wanita berusia 33 tahun ini mampu menyabet sejumlah gelar bergengsi termasuk Golden Ball dan Silver Boot di Piala Dunia tahun lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X