Pemain Muda Ajax Masuk Radar AC Milan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 16 Januari 2016 | 07:10 WIB
Anwar El Ghazi (kanan) tampil membela tim nasional Belanda U-21 pada laga persahabatan kontra Prancis U-21 di Stadion Louis Dugauguez, Sedan, Prancis, 30 Maret 2015.
FRANCOIS NASCIMBENI/AFP
Anwar El Ghazi (kanan) tampil membela tim nasional Belanda U-21 pada laga persahabatan kontra Prancis U-21 di Stadion Louis Dugauguez, Sedan, Prancis, 30 Maret 2015.

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengungkapkan bahwa pihaknya tertarik dengan pemain muda Ajax Amsterdam, Anwar El Ghazi.

Pemain sayap berusia 20 tahun itu tampil cukup memukau pada musim ini. Menurut catatan Transfermarkt, El Ghazi sudah sudah mencetak delapan gol dan satu assist dari 13 laga Eredivisie.

Pencapaian itu membuat sejumlah klub besar Eropa, seperti Manchester United, dilaporkan tertarik meminang eks pemain akademi Sparta Rotterdam tersebut.

AC Milan pun menaruh minat kepada El Ghazi. Akan tetapi, Galliani menyatakan bahwa Rossoneri perlu menjual pemain dulu sebelum melayangkan tawaran kepada Ajax.

Dalam hal ini, pemain AC Milan yang kabarnya bakal dilepas adalah Stephan El Shaarawy (sedang dipinjamkan ke AS Monaco), dan Alessio Cerci yang tengah dikaitkan ke Genoa.

"El Ghazi adalah pemain yang kami sukai. Namun, kami tak bisa berbuat apa-apa, kecuali salah satu pemain sayap kami meninggalkan klub. Hanya itulah cara yang bisa dilakukan," ujar Galliani pada Jumat (15/1/2016) waktu setempat.

Penampilan impresif El Ghazi juga membuatnya dipanggil tim nasional Belanda senior. El Ghazi telah mencatatkan dua pertandingan bersama De Oranje, tepatnya di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Oktober 2015.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X